Media Online serantauriau.news mengucapkan tahniah dan sukses atas pelantikan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Wakil Gubernur Brigjen TNI  (Purn.) H Edy Natar Nasution oleh Presiden Ir H Joko Widodo di Istana Negara, 20 Februari 2019. Semoga Bumi Melayu Riau Menjadi Lebih Baik. ***

 

SERANTAU UTAMA

Tangkapan ikan nelayan di Pulau Bengkalis yang melimpah ruah, tapi tak diimbangi meningkatnya ekonomi masyarakat, maka Azmi bin Rozali, Anggota DPRD Bengkalis mencari cara membahasnya dengan Pemprov Kepri di Tanjungpinang. (Foto: Ist)

Pernah Berurai Airmata, Tangkapan Ikan yang Melimpah Akan Jadi Tepung Ikan Dijual ke Jakarta

Usai apel di halaman Kantor Gubri, dilaksanakan simulasi pengendalian pengamanan kerusuhan Pemilu oleh personil Polri dan TNI. (Foto: Hms Polda Riau)

Gubri Pimpin Apel Gelar Pasukan Serentak Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Komisioner KPU menunjukkan hasil verifikasi terhadap LADK usai rapat pleno, di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (21/3/2019). (Foto: Hms KPU)

Tak Laporkan Dana Kampanye, 11 Parpol Batal Ikut Pemilu di Sejumlah Kabupaten/Kota dan Provinsi

Setelah rapat pembahasan tuntutan masyarakat Desa Koto Aman dengan pihak Pemprov Riau dan PT Sekar Bumi Alam Lestari (SBAL), Kades Koto Aman Sopian menemui warganya di fly over untuk mengajak pulang kampung. (Foto: MCR)

Warga Koto Aman Akan Dimobilisasi Pulang Kampung

Untuk level confidence di atas 70 persen itu Meranti memiliki jumlah titik terbanyak yakni 16 diikuti Pelalawan dan Dumai. (Foto: BMKG)

Terdeteksi di Riau, Sebanyak 79 Hotspot

Sekitar pukul 05.00 WIB, 5 unit mobil Damkar Kota Pekanbaru tiba di TKP. Pada pukul 06.15 WIB, api baru berhasil dipadamkan. (Foto: Hms Resta Pku)

Gudang Hotel Premier Dijilat Api Subuh-subuh, Penyebab Masih Diselidiki

Produk kelapa sawit dari zaman Belanda sampai kemerdekaan  hanya bisa menjual tandan buah segar sawit dan Crude Palm Oil (CPO). (Foto: Parlementaria)

Daya Beli Petani Sawit Menurun, BPDPKS Diminta Perbaiki Kinerja

Kegiatan Bakti Kesehatan ini antara lain Khitanan Massal, Pengobatan Umum, Pemeriksaan Laboratorium Sederhana, Pelayanan KB, Donor Darah dan lain-lain.  (Foto: Hms Polres Kampar)

Polda Riau Gelar Bakti Kesehatan dan Bagi Sembako Untuk 3000 Warga Kecamatan Tambang

IKLAN LAYANAN

Semoga Riau Menjadi Lebih Baik.


GALERI

ulu kasok 1
sungai pinang kampar
wisata gogren kampar

(Foto: Dok SRN)

DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KAMPAR, PESONA ALAM NAN AMAT MEMUKAU

HINGAR-BINGAR kehidupan masyarakat Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau - bahkan "Ibukota Sumatera" - ternyata belum ditopang oleh kondisi alam bagi jutaan warganya untuk rileks atau berpiknik, ketika hari liburan pendek.

Peluang inilah yang sepertinya hendak ditangkap oleh Pemerintah Kabupaten Kampar - sebagai hinterline atau kawasan penunjang Kota Pekanbaru yang berpenduduk jutaan jiwa itu.

Target yang dipancang oleh Bupati Kampar Alm Azis Zaenal adalah bagaimana membenahi dan merawat sejumlah objek wisata menjadi Destinasi Wisata, seperti Kawasan Danau PLTA Kotopanjang di Ulu Kasok dan Puncak Kompe atau kawasan Candi Muara Takus.

Ada juga destinasi terdekat di perbatasan Kota Pekanbaru-Kampar, tepatnya di Sungaipinang, Kecamatan Tambang yaitu Kawasan Wisata Nadin dengan Rumah-Terbalik-nya atau Wisata Go green dengan Menara Eiffel -Kampar, dan sebagainya. (ABBS)





VIDEO