Pimpinan dan  Pengelola Redaksi serantauriau.news, Media Online yang Aktual, Tajam dan Mengakomodir aspirasi masyarakat Riau mengucapkan tahniah Hari Pers Nasional (HPN) Ke-73 Tahun 2019 di Surabaya. Semoga kebebasan pers, kemerdekaan berpendapat dan denokrasi di Bumi Pertiwi ini semakin terjamin. Aamiin Yra.***

SERANTAU UTAMA

Monopoli penjualan BBM Avtur di Bandara Soekarno-hatta dengan harga sangat mahal oleh Pertamina diduga menjadi biang tingginya harga tiket pesawat. (Foto: Dok Setkab RI)

Diharapkan Berdampak pada Industri Penerbangan, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Walaupun dirancang untuk semua jenis kendaraan, namun karena terbentur aturan,  truk dilarang melintas jembatan layang yang baru diresmikan. (Foto: MCR)

Truk Dilarang Melintasi Jembatan Layang SKA dan Pasar Pagi Arengka

Para penerima penghargaan berfoto bersama dengan Direktur Pengelolaan Media Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo RI Siti Meiningsih. (Foto: MCR)

Media Center Riau Raih Dua Penghargaan Terbaik Nasional

Jembatan Siak IV yang fenomenal ini dibangun oleh Gubernur HM Rusli Zainal hingga akhir jabatan (2013) progresnya sudah 70 persen. Ternyata perlu waktu 5 tahun untuk merampungkan sisi pekerjaan yang 30 persen. (Foto:net)

Profil Jembatan Siak IV Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah Marhum Bukit

Menggunakan jas hujan, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH memimpin langsung pengamanan acara di lapangan. (Foto: Hms Resta Pku)

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Pengamanan Peresmian Jembatan Siak IV

Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kamis pagi (14/2/2019) menandatangani prasasti tanda diresmikannya Jembatan Siak IV dan dua jembatan layang di Jalan Soekarno-hatta (Arengka), (Foto: Ist)

Hujan-hujan, Jembatan Marhum Bukit dan 2 Fly Over Diresmikan Gubernur

Mengingat Garuda Indonesia Group merupakan market leader, semestinya penurunan harga akan diikuti oleh maskapai penerbangan lainnya. (Foto: Dok Segkab RI)

Turunkan Harga Tiket Pesawat 20 Persen, Menhub Berharap Maskapai Lain Ikuti Garuda

Kecelakaan Lalulintas maut antara Honda Scoopy dikendarai Khairunnas Afrizal (Lk 30) bertabrakan dengan mobil Toyota Innova yang dikendarai Ridho Hidayatul Rahmad (Lk 28) warga Desa Mandau, Bengkalis. (Foto: Hms Polres Kampar)

Tiga Nyawa Melayang Akibat Lakalantas Maut di Rimbopanjang

IKLAN LAYANAN

Hari Pers Nasional (HPN) Ke-73 Tahun 2019 Surabaya.


GALERI

ulu kasok 1
sungai pinang kampar
wisata gogren kampar

(Foto: Dok SRN)

DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KAMPAR, PESONA ALAM NAN AMAT MEMUKAU

HINGAR-BINGAR kehidupan masyarakat Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau - bahkan "Ibukota Sumatera" - ternyata belum ditopang oleh kondisi alam bagi jutaan warganya untuk rileks atau berpiknik, ketika hari liburan pendek.

Peluang inilah yang sepertinya hendak ditangkap oleh Pemerintah Kabupaten Kampar - sebagai hinterline atau kawasan penunjang Kota Pekanbaru yang berpenduduk jutaan jiwa itu.

Target yang dipancang oleh Bupati Kampar Alm Azis Zaenal adalah bagaimana membenahi dan merawat sejumlah objek wisata menjadi Destinasi Wisata, seperti Kawasan Danau PLTA Kotopanjang di Ulu Kasok dan Puncak Kompe atau kawasan Candi Muara Takus.

Ada juga destinasi terdekat di perbatasan Kota Pekanbaru-Kampar, tepatnya di Sungaipinang, Kecamatan Tambang yaitu Kawasan Wisata Nadin dengan Rumah-Terbalik-nya atau Wisata Go green dengan Menara Eiffel -Kampar, dan sebagainya. (ABBS)





VIDEO