Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

SERANTAU UTAMA

Presiden Jokowi jadi Inspektur Upacara pada Upacara Ziarah Nasioal sempena Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Ahad pagi (10/11/2019). (Foto: OJI/Humasy)

Presiden: Kewajiban Kita Terus Isi Kemerdekaan yan...

Gubernur Syamsuar pada Peringatan Hari Pahlawan, di halaman Kantor Gubernur Riau, Ahad (10/11/2019). (Foto: Dok MCR)

Gubri Maknai Hari Pahlawan Dengan Wujud Nyata Menu...

Gubernur Syamsuar, karena komitmennya membina Kebudayaan Melayu Riau, maka Datuk Seri Setia Amanah ini diundang khusus membentangkan pokok pikirannya sekitar pelembagaan PKN. (Foto: Dok SRN)

Bahas Pelembagaan Pekan Kebudayaan Nasional, Gubr...

Hamid Noor Yasin, Anggota Komisi IV DPR RI. (Foto: Hendra/mr)

Masalah Pertanian Perlu Diselesaikan Dari Hulu Sam...

Gunung Merapi di perbatasan DI Jogjakarta dan Jawa Tengah mengalami erupsi hari ini, Sabtu (9/11/2019). (Foto: Dok Pusdatin Hmsy BNPB)

Gunung Merapi Erupsi, Masyarakat Tetap Tenang...

Anggia Erma Rini, Anggota Komisi IX DPR RI. (Foto: Jaka/mr)

Perlu Inovasi Atasi Defisit BPJS Kesehatan...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI G Budisatrio Djiwandono, saat memimpin tim kunjungan kerja ke Rimbopanjang, Kabupaten Kampar, Riau. (Foto: Hendra/mr)

Atasi Karhutla di Riau, Sinergikan Lintas Kementer...

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat, usai menganugerahkan gelar pahlawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/11/2019). (Foto: Humasy/Dinda Moerthi)

Termasuk Rektor Pertama UGM Prof Sardjito, Preside...

IKLAN LAYANAN

Keinginan Riau menjadikan Stadion Utama sebagai salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.


GALERI

Asap1
Asap2
Asap3

Foto: ABBS/BMKG

RIAU DARURAT PENCEMARAN UDARA AKIBAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

KEBAKARAN Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau telah menimbulkan kabut asap yang tak terkendali. Akibatnya berdampak buruk pada kualitas udara di Bumi Melayu Riau. Menurut data BMKG per 23/9/2019 particular di udara Pekanbaru fluktuatif antara 500 s/d 700-an, jauh di atas standar SANGAT BERBAHAYA yaitu 300 ke atas.

Korban sesak nafas dan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) melonjak tajam. Sejumlah Posko Kesehatan didirikan dan korban diungsikan ke sana.

Semua upaya sudah dilakukan mulai dari upaya pemadaman, penegakan hukum kepada pembajak hutan/lahan, bahkan berdoa dan Salat Minta Hujan telah dilakukan Presiden Joko Widodo dan Jajaran Pemprov dan Pemkab/Pemko se-riau.

Hasilnya, kita masih harus bertawakal kepada Allah. Dan karena Data BMKG menyatakan particular sudah di angka SANGAT BERBAHAYA, maka Gubri mulai hari ini s/d 30 September 2019 menetapkan Provinsi Riau Dalam Keadaan Darurat Pencemaran Udara. (ABBS)





SERANTAU NEGERI

VIDEO