Visi Riau 2020: Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis di Asia Tenggara pada tahun 2020***

SERANTAU UTAMA

Setelah berhasil masuk rumah lewat pintu samping saksi Junawan terkejut melihat korban Padil  Hermansya sudah tergeletak di ruang makan, posisi telungkup dan sudah tidak bernyawa. (Foto: Hmsy Resta Pku)

Teganya Ayah Bunuh Anak Kandung (Bocah 3 Tahun) Ka...

Warga Perumahan Taman Arengka Indah dan sejumlah perumahan di sekitar Pasar Induk Pekanbaru, kembali menggelar aksi di Jalan Soekarno-Hatta, Ahad (16/2/2020). (Foto: Ist/SRN)

Merasa Tak Digubris, Warga RW 11 Kembali Bereaksi ...

Banjir yang dipicu oleh tingginya curah hujan mengguyur Kota Solok dan Kabupaten Solok di Batang Lembang dan Batang Gawan pada pukul 21.00 WIB. (Foto: Dok Hmsy BNPB)

Banjir Rendam 13 Kelurahan di Kota Solok...

Presiden Jokowi pada acara Peresmian Pembukaan Rakornas Investasi Tahun 2020 di Grand Ballroom The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Sudirman, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (20/2/2020). (Foto: Humasy/Jay)

Selesaikan Masalah di Dalam, Presiden: Nilai Inves...

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyalami Gubri Syamsuar yang berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DI Jogjakarta. (Foto: Badan Penghubung)

Gubri Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020...

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada malam syukuran dan apresiasi tim kemanusiaan melepas WNI dari Wuhan dengan masyarakat Natuna, di Gedung Sri Srindit, jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna (15/2/2020). (Foto: Hmsy BNPB)

Masyarakat Natuna Bersyukur 14 Hari Peserta Observ...

Karena kondisi Gajah Puan Pandanmenjadi lemah dan tidak mau minum susu, pada Jumat (14/2/2020) pukul 06.00 WIB, Gajah Puan mati. (Foto: Dok MCR)

Gangguan Pencernaan, Puan Pandan Wangi Mati di Pus...

Sabtu(15/2/2020) lalu sekira pukul 04.00 WIB korban hendak melahirkan dengan dibantu oleh Pak Buyung (Saksi 1) dan Opung (Saksi 2) korban berhasil melahirkan bayi laki-laki tanpa bantuan medis. (Foto: Hmsy Resta Pku)

Kapolresta Bersama Kapolsek Limapuluh Besuk Ibu Me...

IKLAN LAYANAN

TIGA PULUH NYAWA melayang di Riau, direnggut wabah nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dari yang terjangkit sebanyak 4.135 kasus selama 2019. Jumlah terbanyak yang terjangkit dan meninggal dunia terjadi di Kabupaten Bengkalis, disusul Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. Budayakan hidup bersih dan waspadalah terhadap wabah Demam Berdarah! (Foto: Ilustrasi MCR)

iklan gambar
iklan gambar

GALERI

pin emas 1
pin emas 2
pin emas 3

(Foto: Dok Bidhumasy Polda Riau)

 

TEROBSESI WUJUDKAN RIAU BEBAS ASAP TAHUN 2020

BERTUNGKUS-LUMUS bersama Tim Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi terjun langsung ke lokasi yang terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning yang memperlihatkan titik-api atau hot spot.

Dan seragam coklat Kapolda pun bersimbah keringat ketika memadamkan api Karhudla bersama Kapolres Bengkalis yang beberapa pwkan memadamkan api di wilayahnya.

Tak tanggung-tanggung, jenderal bintang dua itu sampai makan nasi bungkus bersama Tim Satgas Karhutla di atas lahan bekas terbakar yang sudah dipadamkan dan didinginkan di Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Saking seriusnya, Kapolda menyiapkan Pin Emas kepada aparatur ataupun relawan Karhutla yang gigih dan sungguh-sungguh berhasil menanggulangi musibah kabut-asap. Karena Kapolda tak hanya memberikan sanksi tegas kepada bawahannya yang lalai mengawasi Karhutla.

Inilah obsesi Agung Setya Imam Effendi untuk mewujudkan Riau Bebas Kabut-asap Tahun 2020. Shabas Pak Kapolda, semoga usaha tak mengkhianati hasil. (SRN)***





SERANTAU NEGERI

VIDEO