Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

SERANTAU UTAMA

Presiden Jokowi meninggalkan Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, di Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019), usai menyampaikan pidato kenegaraan. (Foto: Deny S/Hms)

Demi Pemerataan, Presiden Jokowi Minta Izin Pindah...

Presiden didampingi Ibu Negara dan Wapres berfoto bersama para pimpinan lembaga negara, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Foto: Deny S/Hms)

Pidato di Depan MPR, Presiden: Rumah Besar Hanya T...

Kadis Kebudayaan Riau, Raja Yoserizal Zen, saat mempertahankan karya budaya Riau sebelum ditetapkan sebagai WBTb Indonesia

Enam Karya Budaya Riau Ditetapkan Sebagai WBTb...

Gubernur Riau Syamsuar untuk sementara ini, fokus sasaran adalah sejumlah lahan perkebunan yang dianggap ilegal. Seperti data yang sudah dikemukakan KPK di mana ada 1 juta hektar lebih lahan ilegal di Riau. (Foto: MCR)

Dibagi Tiga Bagian, Tim Terpadu Penertiban Kebun I...

Penertiban kebun ilegal ini masih berkaitan dengan hasil temuan 1,2 juta hektar yang sebelumnya sudah dilakukan, diharapkan untuk memastikan sejauh mana tindaklanjut termasuk tindakan apa yang akan dilakukan terhadap kebun ilegal 1,2 juta hektar tersebut. (Foto: MCR)

Tim Satgas Kebun Ilegal Bukan Untuk Tertibkan Peta...

Gubernur Riau Syamsuar bersama Wakil Gubernur Edy Natar Nasution selaku Datuk Setia Amanah dan Datuk Tembakan Setia Amanah ketika mengekspos tentang pemberlakuan kurikulum muatan lokal Budaya Melayu. (Foto: MCR)

Segera Diterapkan, Kurikulum Muatan Lokal Budaya M...

Kunjungan Panglima TNI di tiga lokasi Karhutla bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men-LHK) Siti Nurbaya serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo di Riau yakni di Jalan Koridor Kilometer 23 Langgam, Pelalawan. (Foto: MCR)

Tinjau Karhutla, Panglima TNI Peringatkan Masyarak...

Panglima TNI usai mendengar pemaparan Satgas Karhutla Riau yang juga Gubernur Riau Syamsuar terkait titik api dan upaya pemadaman kebakaran di Provinsi Riau, Senin (12/8/2019). (Foto: MCR)

Tangani Karhutla di Riau, Panglima TNI Bakal Kerah...

IKLAN LAYANAN

Festival Pacu Jalur Tradisional Kuansing 21-24 Agustus 2019 telah diawali dengan Pacu Jalur di tingkat Rayon I di Tepian Lubuk Sobau, Ajang Uji Coba di Tepian Teluk Bayur Gunung Toar dan Rayon II Tupian Rajo Pangean serta dilanjutkan Rayon III dan Rayon IV. Jalur yang memasuki pancang finish harus merapat ke tribun dewan hakim. Dan sebagai wujud silaturahim dengan anak pacu dari tribun utama dilemparkan buah-buahan dan rokok serta minuman.
(Foto: Wdd/Ist)


GALERI

Gubri 1
Gubri 2a
Gubri 3

Foto: Dok SRN

LANGKAH PANJA 9 DISAMBUT GUBRI

USAI menjalin tali tigo sapilin antara FKPMR-MUI Riau-LAM Riau, Panitia Kerja (Panja) 9 , Jumat siang (19/7/2019) melakukan audiensi dengan Gubernur Riau Syamsuar didamping Ayahnda HM Azaly Djohan SH dan sejumlah tokoh masyarakat Riau.

Koordinator Panja 9 Abu Bakar Siddik menyampaikan latar belakang terbentuknya Panja 9 yang bernaung di bawah payung Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR). 

Sejumlah generasi muda dari berbagai kalangan, seperti akademisi, pemangku adat dan politisi berhimpun dalam Panja 9 ini untuk membulatkan tekad merumuskan bagaimana Riau yang telah menyumbangkan segala-galanya kepada kepentingan negara ini memiliki posisi tawar dalam kepemimpinan nasional.

Gubri Syamsuar amat menyambut baik prakarsa Panja 9, yang diharapkan akan memberikan kemaslahatan bagi kemajuan Provinsi Riau ke depan. Apalagi negeri ini tak cuma kaya sumber daya alam, bahasa dan budayanya pun telah dipersembahkan untuk kepentingan nasional.

Dinyatakan, dengan kepemimpinan Pak Presiden sekarang, yang amat peduli dan tegas memperhatikan persoalan di Riau, Gubri sangat optimis bahwa aspirasi masyarakat Riau akan terakomodir pada level nasional, tidak saja di kabinet dan kelembagaan tingkat pusat tapi juga di sejumlah eselon I kementerian, BUMN bahkan Dubes dan Konsul. (ABBS)





SERANTAU NEGERI

VIDEO