Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

SERANTAU UTAMA

Masyarakat Lipatkain, Kampar Kiri, dibuat heboh atas penemuan potongan tangan yang sempat vital di media sosial. Hingga ahli forensik pun turun tangan. (Foto: Dok Hms Polres Kampar)

Heboh, Temuan Potongan Tangan di Lipatkain...

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan didampingi Gubernur Syamsuar ketika memimpin Rapat Penanggulangan Abrasi Provinsi Riau. (Foto: Dok MCR)

Menko Kemaritiman Tunjuk Gubri Koodinator Penanggu...

Gubri Syamsuar ketika menemui ribuan massa aksi gabungan mahasiswa se-Riau, Kamis (3/10/2019). (Foto: Dok MCR)

Gubri Temui Ribuan Mahasiswa Gabungan Aksi Damai...

Ribuan mahasiswa perguruan tinggi di Riau menyampaikan petisi seputar penanganan Karhutla dan arogansi penegak hukum, kepada Gubernur Riau dan Kapolda Riau. (Foto: MCR)

Tujuh Petisi Mahasiswa Untuk Gubri dan Kapolda...

Komitmen Presiden RI bergelar Datuk Seri Setia Amanah Negara terlihat dengan dilibatkannya Provinsi Riau mengelola perminyakan Blok Rokan. (Foto: Dok SRN)

Bicarakan Blok Rokan Kemenko Maritim Undang LAMR ...

Hentakan irama dari berbagai lagu daerah yang didendangkan membuat susana makin meriah. Gubri sendiri tampak sumringah mengikuti joget ala militer.  (Foto: Dok MCR)

Joget Asyik Gubri, Danrem dan Kapolda Riau Pada Pe...

Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI salami seluruh Kepala Staf dan Kapolri beserta istri masing-masing pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 TNI 2019, di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu pagi (5/10/2019). (Foto: Agung/Hms)

Presiden Jokowi: Rakyat Bangga Kepada TNI Selalu T...

Pimpinan MPR RI yang diketuai Bambang Soesatyo dan 9 wakil ketua diambil sumpahnya ole Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. (Foto: CNBC Indonesia)

Bambang Soesatyo Sah Ketua MPR Periode 2019-2024...

IKLAN LAYANAN

Festival Pacu Jalur Tradisional Kuansing 21-24 Agustus 2019 telah diawali dengan Pacu Jalur di tingkat Rayon I di Tepian Lubuk Sobau, Ajang Uji Coba di Tepian Teluk Bayur Gunung Toar dan Rayon II Tupian Rajo Pangean serta dilanjutkan Rayon III dan Rayon IV. Jalur yang memasuki pancang finish harus merapat ke tribun dewan hakim. Dan sebagai wujud silaturahim dengan anak pacu dari tribun utama dilemparkan buah-buahan dan rokok serta minuman.
(Foto: Wdd/Ist)


GALERI

Asap1
Asap2
Asap3

Foto: ABBS/BMKG

RIAU DARURAT PENCEMARAN UDARA AKIBAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

KEBAKARAN Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau telah menimbulkan kabut asap yang tak terkendali. Akibatnya berdampak buruk pada kualitas udara di Bumi Melayu Riau. Menurut data BMKG per 23/9/2019 particular di udara Pekanbaru fluktuatif antara 500 s/d 700-an, jauh di atas standar SANGAT BERBAHAYA yaitu 300 ke atas.

Korban sesak nafas dan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) melonjak tajam. Sejumlah Posko Kesehatan didirikan dan korban diungsikan ke sana.

Semua upaya sudah dilakukan mulai dari upaya pemadaman, penegakan hukum kepada pembajak hutan/lahan, bahkan berdoa dan Salat Minta Hujan telah dilakukan Presiden Joko Widodo dan Jajaran Pemprov dan Pemkab/Pemko se-riau.

Hasilnya, kita masih harus bertawakal kepada Allah. Dan karena Data BMKG menyatakan particular sudah di angka SANGAT BERBAHAYA, maka Gubri mulai hari ini s/d 30 September 2019 menetapkan Provinsi Riau Dalam Keadaan Darurat Pencemaran Udara. (ABBS)





SERANTAU NEGERI

VIDEO