Visi Riau 2020: Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis di Asia Tenggara pada tahun 2020***

SERANTAU UTAMA

Seskab saat menyimak pengantar presiden pada Ratas mengenai Penyesuaian Harga Gas untuk Industri dan Bahan Bakar Minyak Non Subsidi, Rabu (18/3/2020). (Foto: Humasy/Rahmat)

Presiden Minta Kalkulasi Dampak Penurunan Harga BB...

Pilkada Serentak 2020. (Foto: Logo Ilustrasi)

Menko Polhukam Pastikan Pilkada Serentak 2020 Teta...

Ketua dan Sekretaris PD Abkin Riau menghimbau seluruh Guru BK agar berperan aktif mengontrol dan memberi pemahaman terhadap siswa dan orangtua tentang virus ini. (Foto: Dok Ist)

PD Abkin Riau Himbau Guru BK Aktif Mengedukasi Sis...

Mulyanto, Anggota Komisi VII DPR RI. (Foto : Azka/Man)

Legislator Minta Pemerintah Stop Izin Ekspor Konse...

Penyemprotan desinfektan ke area pelayanan publik yang ada di Polres Kampar, antara lain ruang SPKT, Pelayanan Terpadu SIM dan SKCK serta Kawasan TK Bhayangkari Kampar. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Cegah Covid-19, Polres Kampar dan Dinkes Lakukan D...

Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, ketika konferensi pers, membenarkan satu pasien positif Korona, Rabu (18/3/2020). (Foto: Dok MCR)

Dinkes Riau Umumkan Satu Pasien Dinyatakan Positif...

Gubri Syamsuar menetapkan status Provinsi Riau saat ini adalah Siaga Darurat Covid-19. (Foto: Dok MCR)

Gubri Tetapkan Riau Siaga Darurat Covid-19...

Rosna mengisahkan, dia dan kedua Polwan juniornya bersama lima puluhan anggota tim berangkat sepekan yang lalu dan lokasi ini cukup jauh dari keramaian. (Foto: Hmsy Res Inhil)

Berjibaku Sepekan di Hutan Padamkan Karhutla, Inil...

IKLAN LAYANAN

TIGA PULUH NYAWA melayang di Riau, direnggut wabah nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dari yang terjangkit sebanyak 4.135 kasus selama 2019. Jumlah terbanyak yang terjangkit dan meninggal dunia terjadi di Kabupaten Bengkalis, disusul Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. Budayakan hidup bersih dan waspadalah terhadap wabah Demam Berdarah! (Foto: Ilustrasi MCR)

iklan gambar
iklan gambar

GALERI

pin emas 1
pin emas 2
pin emas 3

(Foto: Dok Bidhumasy Polda Riau)

 

TEROBSESI WUJUDKAN RIAU BEBAS ASAP TAHUN 2020

BERTUNGKUS-LUMUS bersama Tim Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi terjun langsung ke lokasi yang terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning yang memperlihatkan titik-api atau hot spot.

Dan seragam coklat Kapolda pun bersimbah keringat ketika memadamkan api Karhudla bersama Kapolres Bengkalis yang beberapa pwkan memadamkan api di wilayahnya.

Tak tanggung-tanggung, jenderal bintang dua itu sampai makan nasi bungkus bersama Tim Satgas Karhutla di atas lahan bekas terbakar yang sudah dipadamkan dan didinginkan di Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Saking seriusnya, Kapolda menyiapkan Pin Emas kepada aparatur ataupun relawan Karhutla yang gigih dan sungguh-sungguh berhasil menanggulangi musibah kabut-asap. Karena Kapolda tak hanya memberikan sanksi tegas kepada bawahannya yang lalai mengawasi Karhutla.

Inilah obsesi Agung Setya Imam Effendi untuk mewujudkan Riau Bebas Kabut-asap Tahun 2020. Shabas Pak Kapolda, semoga usaha tak mengkhianati hasil. (SRN)***





SERANTAU NEGERI

VIDEO