Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

SERANTAU UTAMA

Irwan Hasan, penyanyi religi Indonesia. (Foto: Dok Istimewa)

Musisi Lubuk Alung ‘Irwan Hasan’ Rilis Lagu Se...

Kepala BPS Riau Aden Gultom menjelaskan inflasi di Riau, yang dipaparkan di layar slide. (Foto: Fitri Burhan)

Cabai Merah Kembali Picu Inflasi Riau...

Melepas mudik ini diawali pengibaran bendera star oleh Gubri Syamsuar dilanjutkan iring-iringan konvoi belasan bus ke berbagai tujuan Riau-Sumbar serta Sumatera Utara. (Foto: MCR)

Gubri Lepas Mudik Bareng Pelindo 2019...

Suasana temu-ramah (audiensi) para pemangku adat dari LAM Riau dengan Gubernur Syamsuar di Ruang Kerja Gubri, Senin, 10 Juni 2019. (Foto: Ist)

LAMR Serahkan Dua Dokumen Untuk Kemajuan Melayu Ke...

Petugas Disbun dan Polantas mengatur arus lalulintas di malam takbiran dan sejumlah warga menggelar dagangannya. (Foto: Fitri Burhan)

Pawai Kendaraan Hias Masjid, Kumpul di Jalanan, Ba...

Peresmian listrik masuk desa ini dipusatkan di gedung serbaguna Kantor Bupati Inhil, dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Bupati Inhil HM Wardan, Kadis ESDM Riau Indra Agus Lukman, jajaran Forkopimda Provinsi Riau, Sekda Inhil Said Syarifuddin, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri M Irwansyah. (Foto: MCR)

Tahun Ini, Akhirnya 17 Desa di Riau Dialiri Listr...

Persetujuan Ranperda melalui Rapat Paripurna DPRD Riau ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo didampingi Ketua DPRD Riau Septina Prinawati dan Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu dan Anggota DPRD Riau serta dihadiri Gubernur Riau Syamsuar. (Foto: MCR)

DPRD Riau Sahkan Dua Ranperda Sekaligus...

Plt Gubri bersama Plt Walikota Pekanbaru melepas Pawai Takbir malam perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah. (Foto: Fitri Burhan)

Plt Gubri Lepas Pawai Takbir Idul Fitri...

IKLAN LAYANAN

Kondisi Jalan Soekarno-Hatta  dekat SPBU Damai Langgeng ini sedang rusak parah, berlobang besar di sejumlah titik dan digenangi air yang sudah berlangsung lama. Keadaan ini sangat mengganggu kenyamanan berlalu lintas dan penyebab kemacetan di ruas jalan nasional tersebut. (Foto: ABBS)


GALERI

ulu kasok 1
sungai pinang kampar
wisata gogren kampar

(Foto: Dok SRN)

DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KAMPAR, PESONA ALAM NAN AMAT MEMUKAU

HINGAR-BINGAR kehidupan masyarakat Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau - bahkan "Ibukota Sumatera" - ternyata belum ditopang oleh kondisi alam bagi jutaan warganya untuk rileks atau berpiknik, ketika hari liburan pendek.

Peluang inilah yang sepertinya hendak ditangkap oleh Pemerintah Kabupaten Kampar - sebagai hinterline atau kawasan penunjang Kota Pekanbaru yang berpenduduk jutaan jiwa itu.

Target yang dipancang oleh Bupati Kampar Alm Azis Zaenal adalah bagaimana membenahi dan merawat sejumlah objek wisata menjadi Destinasi Wisata, seperti Kawasan Danau PLTA Kotopanjang di Ulu Kasok dan Puncak Kompe atau kawasan Candi Muara Takus.

Ada juga destinasi terdekat di perbatasan Kota Pekanbaru-Kampar, tepatnya di Sungaipinang, Kecamatan Tambang yaitu Kawasan Wisata Nadin dengan Rumah-Terbalik-nya atau Wisata Go green dengan Menara Eiffel -Kampar, dan sebagainya. (ABBS)





SERANTAU NEGERI

VIDEO