Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita mendapat rahmat dan ampunan serta amal ibadah kita dilipatgandakan dan diterima Allah SWT. Aamiin Yra.***

Riau Juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2017

Pemprov Dorong Pengembangan Industri Turunan Sawit

Pemprov Dorong Pengembangan Industri Turunan Sawit

Serantau Riau

Sabtu, 25 November 2017

Pada penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) yang melibatkan masyarakat umum dalam memberikan pilihan dengan periode pemungutan suara (voting) yang sudah dilaksanakan sejak 1 Juni 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017, barulah ditentukan pemenang atau peraih anugerah.

Terhitung dari suara yang masuk 213.820 suara atau terdapat kenaikan sebesar empat kali lipat dibandingkan jumlah suara masuk tahun lalu. "Hal itu juga dibarengi kenaikan jumlah suara dari responden luar negeri, yang kenaikannya 26 persen atau 5.445 suara yang didominasi AS, Singapura dan Belanda," ungkap Sekretaris Menteri Pariwisata Kemenpar, Uus Kuswara. Dia berharap even ini menjadi konfidensial sehingga dapat menciptakan pengakuan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap sektor pariwisata.

Berdadarkan sistem penghitungan itu, Provinsi Riau keluar sebagai Juara Umum Anugrah Pesona Indonesia 2017 dengan menyabet 7 dari 15 katogeri. Ketujuh Anugerah API yang diraih Riau adalah kategori Makanan Tradisional Terpopuler Bolu Berendam Indragiri Hulu, Situs Sejarah Terpopuler Istana Siak Kabupaten Siak, tempat berselancar Terpopuler Bono Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya, Atraksi Budaya Terpopuler Bakar Tongkang Kabupaten Rokan Hilir, Festival Pariwisata Terpopuler Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi, Minuman Tradisional Terpopuler Laksamana Mengamuk dan Objek Wisata Belanja Terpopuler Pasar Bawah Pekanbaru.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut menyatakan prestasi ini adalah kerja keras banyak pihak, dan semua elemen yang ada di Provinsi Riau. "Kita patut bangga atas raihan ini. Semoga raihan ini bisa menjadi pemicu semangat ke depan untuk lebih baik mempromosikan pariwisata dan atraksi-atraksi budaya Riau," pungkasnya 6 kepada serantauriau.news usai menghadiri anugrah, Sabtu (25-11-2017). (MIF)