serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Mobil PU Binamarga Terbakar di SPBU Sitorajo Kari

Kobaran api dari sebuah truk milik PU Binamarga yang terbakar di parkiran SPBU Sitorajo, Kari. (Foto: Humas Polres Kuansing)

Kobaran api dari sebuah truk milik PU Binamarga yang terbakar di parkiran SPBU Sitorajo, Kari. (Foto: Humas Polres Kuansing)

Irwan S Benai

Rabu, 14 Maret 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Satu unit mobil Mitsubishi Colt Diesel BM 8651 BA yang merupakan Kenderaan Unit Operasional Reaksi Cepat Reservasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kementerian PU Bina marga terbakar di SPBU Desa Sitorajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (14/3/2018) malam sekira pukul 18.30 wib.

Kapolres AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kahumas AKP G Lumban Toruan membenarkan peristiwa terjadinya kebakaran satu unit mobil tepatnya di SPBU. Kejadian ini berawal pada pukul 18.40 wib, saat Simorangkir memasak nasi di dalam mobil yang sedang parkir di areal SPBU. 

Tiba-tiba ada kaleng berisikan minyak bensin tersenggol oleh kaki Simorangkir, minyak tumpah langsung menyambar kompor yang lagi menyala,. Akibatnya api langsung menyambar sehingga mobil yang bermuatan cet langsung terbakar.

Saat api membesar kemudian petugas SPBU dibantu warga berusaha memadamkan api di dalam mobil tersebut. Lumban menjelaskan, api berhasil dipadamkan kemudian mobil langsung dipindahkan ke tempat yang lebih aman dan sekitar 400 m dari SPBU.

Lumban mengungkapkan, mobil itu  dipergunakan untuk operasional UPR Jembatan PU Binamarga yang saat sebelum kejadian karyawan  CV. Gracindo sedang melakukan pengecatan jembatan di Jalan Nasional Pekanbaru- Telukkuantan tepatnya jembatan Sungai Kuantan Lubukjambi, Kecamatan Kuantan mudik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diperkirakan erugian materil sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Mobil yang dikendarai Kadek Suhendri, (37 th) bersama lima rekan kerja di antaranya Riyan, Helman, Jarot, Darwin Simorangkir serta barang bukti saat ini dibawa ke Mapolsek Kuantan Tengah guna dimintai keterangan lebih lanjut.

(ISB)