serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Dilalap Sijago Merah Rumah dan Warung Warga Baserah Rata dengan Tanah

Warga sekitar berupaya memadamkan api memakai peralatan seadanya. Damkar tiba setelah bangunan menjadi puing. (Foto: Dok Group WA)

Warga sekitar berupaya memadamkan api memakai peralatan seadanya. Damkar tiba setelah bangunan menjadi puing. (Foto: Dok Group WA)

M Iqbal Fikri

Kamis, 15 Maret 2018

Baserah - serantauriau.news - Malang benar nasib Masnur, warga Dusun I Desa Kampung Medan, Kecamatan Kuantan Hilir. Rumah dan warung miliknya terbakar, Kamis (15/3/2018) pukul 15.45 WIB.

Diduga api berasal dari percikan api yang menyambar bensin jualan Masnur. Sebab pada saat kejadian, pemilik warung barang harian dan bensin ini sedang memasak di tungku.

Kondisi angin kencang yang bertiup memercikkan api pada bensin yang sedang disalin untuk dijual. Akibatnya, api membesar dan mengakibatkan kebakaran.

Masyarakat sekitar turut bahu- membahu untuk memadamkan api. Termasuk Upika Kuantan Hilir, anggota Kapolsek, Babinsa yang turut membantu.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran, namun sejumlah uang, sepeda dan becak motor milik korban tidak dapat diselamatkan," ungkap Kades Kampung Medan Erwinsi yang ditemui di lokasi kebakaran. 

Sebanyak dua unit mobil Damkar diturunkan memadamkan api. Namun rumah dan warung warga ini sudah terlanjur jadi puing. (MIF)