Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Bazar Rohil Juara I, Sekda: Prestasi Tahun Ini Meningkat

Gubri sempat diabadikan di stan bazar Rohil.

Gubri sempat diabadikan di stan bazar Rohil.

ABU BAKAR SIDDIK

Ahad, 17 Desember 2017

Dumai - serantauriau.news - Stand bazar Kabupaten Rohil meraih juara 1 pada perhelatan Musabaqah Tilawatil6 Quran (MTQ) Ke-36 Provinsi Riau di Kota Dumai.

Hal ini terungkap pada Penutupan MTQ oleh Wakil Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim, Ahad malam (16/13/2017) yang diikuti Kabupaten Siak dan Indragiri Hilir. Atas prestasi ini Rohil berhak memboyong hadiah utama berupa piala dan uang sagu hati 15 juta.

Penyerahan hadiah dilakukan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo yang diterima Asisten 1 Rohil Fery Fatah.

Sementara pada pawai taqruf Kabupaten Rokan Hulu berhasil meraih juara utama diikuti Siak di posis kedua dan pelalawan di posisi ketiga.

Selain meraih juara utama stand bazar, Rohil juga meraih juara utama sebanyak 4 peserta, 6 peserta meraih juara 2 dan 2 peserta meraih juara 3 dari 12 peserta yang masuk final. Dan yang terbesar di katagori kaligrafi sebanyak 6 peserta, tilawah 2 orang, tafsir bahasa Indonesia 1 orang, penulis Alquran 1 orang dan Hifzil Quran 2 orang.

Secara keseluruhan  Rohil pada perhelatan MTQ kali ini mengalami peningkatan baik dari rangking maupun di semua katagori, terutama di bidang kaligrafi yang tahun ini 6 orang.

"Ya kita bersyukur tahun ini Kabupaten Rohil mengalami peningkatan prestasi daripada tahun sebelumnya. Jika sebelumnya Rohil berada dii peringkat 11, tahun ini naik menjadi peringkat 6. Dan untuk stand bazar, Rohil meraih juara satu.

"Semua ini tidak lepas dari kerja keras LPTQ kita dan untuk ke depannya kita berharap prestasi ini harus dipertahankan dan kalau bisa lebih meningkat," kata Sekda Rohil  Drs H Surya Arfan, MSi.

Sementara Sekretaris LPTQ Zakifri mengungkapkan, melihat prestasi ini ke depan LPTQ akan terus melakukan pembinaan di semua bidang, dan khusus prestasi yang diraih kali ini di katagori kaligrafi, prestasi ini dapat diraih setelah para peserta dilatih di Sukabumi. 

Mereka mendapat bantuan untuk latihan dan peralatan sebesar 5 juta setahun hasilnya pun suda terbukti, masuk final sebanyak 6 orang. "Harapan kita ke depan di bidang lainnya juga harus mendapat pembinaan, ini harapan kita," katanya.(WIL)