serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Harapkan Masyarakat Kuansing Sadar Wisata

Bupati Mursini menerima cendramata dari Direktur Pijar Melayu Rocky Ramadhani dan peserta Debat Publik foto bersama pemateri. (Foto: Irwan S Benai)

Bupati Mursini menerima cendramata dari Direktur Pijar Melayu Rocky Ramadhani dan peserta Debat Publik foto bersama pemateri. (Foto: Irwan S Benai)

Irwan S Benai

Kamis, 22 Maret 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi membuka diskusi publik meramu pemikiran para pihak dalam mengelola dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Kuantan Singingi di gedung Narosa Teluk Kuantan, Kamis (22/3/2018).

Kegiatan yang ditaja oleh Pusat Ilmu & Jaringan Rakyat (Pijar) Melayu ini menghadirkan para pihak terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, DPRD Kuansing, Kapolres, Ketua Majelis Kerapatan Adat Riau & IPJKS.

Direktur Pijar Melayu Rocky Ramadhani menyampaikan program yang dilaksanakan di antaranya telah dibentuknya Kelompok Masyarakat Sadar Wisata di Lubuk Ambacang.

"Dengan mengelola dan mempublikasikan air terjun 7 tingkat Batang Koban diharapkan ini bisa menjadi alternatif pendapatan berkelanjutan," ungkap Rokcy.

Sementara itu bupati menyampaikan bahwa banyak potensi wisata di Kuansing, baik budaya & wisata. Publikasi sangat lah mudah tapi ketika wisatawan datang itu yang perlu kita pikirkan.

"Infrastruktur, akomodasi perlu kita siapkan dan masyarakat sendiri harus bisa menjadi masyarakat yang sadar wisata, sehingga perlu manajemen dan pengelolaan yang baik. Ini menjadi tugas bersama kita" pungkas Mursini.(ISB)