Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Masgaul Resmi Jadi Ketum Badan Pengurus Masjid Baiturrahim

Masjid Baiturrahman yang diketuai Masgaul Yunus diresmikan pemakaiannya oleh Kepala KUA Rambah dihadiri mantan Bupati Rohul Achmad. (Foto: Asmita)

Masjid Baiturrahman yang diketuai Masgaul Yunus diresmikan pemakaiannya oleh Kepala KUA Rambah dihadiri mantan Bupati Rohul Achmad. (Foto: Asmita)

Mita

Ahad, 01 April 2018

Pasirpengaraian -- serantauriau.news --Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rambah Abdul Rahman Jailani SAg meresmikan pemakaian Masjid Baiturrahman yang terletak di Jalan Rambutan, RT 03/ RW 01, Dusun Pasir Putih Barat, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah Kabuaten Rokan Hulu, Ahad (1/4/2018).

Peresmian masjid baru dibarengi dengan pengukuhan Badan Pengurus Masjid Baiturrahman periode 2018-2021. Adapun Ketua Badan Pengurus yang dilantik yakni Masgaul Yunus SH.

Peresmian masjid dihadiri Tokoh Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, Drs H Achmad MSi. Dalam kesempatan itu, Achmad menyatakan dengan diresmikan dan dikukuhkannya pengurus Masjid Baiturrahman, dia mengajak agar masyarakat tempatan dan sekitarnya memakmurkan masjid.

Dijelaskan mantan Bupati Rohul ini, sebagai jati diri Negeri Seribu Suluk, salah satu wujud dan upaya masyarakatnya dalam meningkatkan kehidupan beragama, yakni dengan membangun rumah ibadah, misalnya masjid.

"Untuk itu, Mesjid Baitutrahman, yang kita letakkan batu pertamanya pada tahun 2015 , hari ini kita resmikan pemakaiannya. Saya berharap pengurus masjid mampu menyejahterakan jamaahnya, dan membangkitan ekonomi masyarakat. Agar mesjid ini menjadi mesjid yang  memiliki fungsi sebagai tempat ibadah dan fungsi sosial ekonomi," kata Achmad.

Usai diresmikan, Achmad bersama Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Masgaul Yunus SH, Kepala Desa Pematang Berangan Maisar, beserta ratusan masyarakat yang merupakan jamaah Masjid Baiturrahman langsung melaksanakan Sholat Zuhur berjarmaah, dan makan siang bersama.

Ketua Umum Badan Pengurus Masjid Baiturrahman Masgaul Yunus menyampaikan, pembangunan mesjid di lahan, tanah wakaf masyarakat seluas 30 x 30 meter ini , sudah menghabiskan anggaran senilai 1.6 miliar rupiah. Dan untuk menuntaskan pembangaunannya, masih membutuhkan dana senilai 1.2 miliar rupiah lagi.

"Tugas kita ke depan, yang paling mendesak yakni melantai marmer, dan pemasangan kubah. Sementara fasilitas yang lain dapat diselesaikan secara bertahap,"  kata Masgaul.(MTA)