serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Anggota DPRD Riau Buka Turnamen Volly Ball Sikijang Cup III

Anggota DPRD Riau Marwan Yohanis ketika membuka Turnamen Volly Ball Sikijang Cup. (Foto: Istimewa)

Anggota DPRD Riau Marwan Yohanis ketika membuka Turnamen Volly Ball Sikijang Cup. (Foto: Istimewa)

Irwan S Benai

Ahad, 01 April 2018

Sikijang - serantauriau.news - Desa Sikijang Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) selain menggelar Doa Perkuburan sebagai agenda tahunan juga menyajikan turnamen olahraga.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendoa kan para leluhur, untuk kerja dan hasil saat berladang lancar dan berkah, yang utama tetap berdoa kepada Allah SWT. Acara dimulai dari hiburan masyarakat hingga berakhir dengan doa bersama di perkuburan atau pemakaman.

Seraya menyukseskan pesta adat ini pemuda-pemudi Sikijang juga mengadakan Turnamen Volly Ball putri dan sepak takraw. 

"Turnamen ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan, yang diberi nama Sikijang Cup III," tutur Yudha Yuanda SSos, Ketua Panitia Turnamen Sikijang Cup III, Ahad (1/4/2018).

"Turnamen Sikijang Cup III ini merupakan bentuk dukungan pemuda-pemudi Desa Sikijang dalam menyukseskan pesta adat yang merupakan agenda wajib di desa ini. Undangan ini kami sebarkan se-Kabupaten Kuantan Singingi dan untuk bola voli putri mendaftar sebanyak 39 tim, sedangkan sepak takraw 44 team, kami panitia patut berbangga karena ada team dari kabupaten tetangga Pelalawan yang turut mendaftar," sebut Yudha, sapaan akrab Alumni UIN SUSKA Pekanbaru tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah ikut mendukung dan menyukseskan acara ini.

Sementara, Kepala Desa Sikijang Abu Nawas menyampaikan bahwa besar harapannya kepada seluruh pemuda dan pemudi Desa Sikijang yang kini dipimpinnya itu selalu kompak dan menjadi generasi hebat untuk daerahnya, khususnya Desa Sikijang.

"Turnamen ini dibuka oleh Anggota DPRD Riau Marwan Yohanis yang juga mendukung pelestarian Adat Tradisi Doa Pekuburan Desa Sikijang," sebut Kepala Desa.

"Kegiatan puncak dalam rangka melestarikan adat desa kita ini akan dilangsungkan pada tanggal 15 April 2018 mendatang. Di mana akan dilaksanakan acara pembagian hadiah turnamen yang diselenggarakan dan sekaligus ditutup dengan malam hiburan masyarakat," tutup Abu.(ISB)