Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Ade Maulana Jabat Kasi Intelijen Kejari Rohul, Agus Jadi Kasi Pidum Kejari Pelalawan

Kajari Rohul melantik dan mengambil sumpah Kasi Intelijen yang baru. (Foto: Asmita)

Kajari Rohul melantik dan mengambil sumpah Kasi Intelijen yang baru. (Foto: Asmita)

Mita

Kamis, 05 April 2018

Pasirpengaraian - serantauriau.news - Mantan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti Ade Maulana SH resmi dilantik menggantikan Agus Kurniawan SH MH sebagai Kasi Intelijen‎ Kejari Rokan Hulu (Rohul).

Ade Maulana resmi menjabat setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan (Sertijab) di aula Kantor Kejari Rohul di Pasirpangaraian, Rabu (4/4/2018).

Pelantikan Ade Maulana oleh Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH MH, sebagai Kasi Intelijen Kejari Rohul sesuai Petikan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: Kep-IV/ 090/ C.4/02/ 2018, tertanggal 19 Februari 2018.b

Sedangkan Agus Kurniawan yang sudah mengabdi 1 tahun 8 bulan sebagai Kasi Intelijen di Kejari Rohul, dipromosikan sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pelalawan.

Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak mengatakan Sertijab merupakan hal biasa di lingkungan Kejaksaan Agung. Selain sebagai penyegaran juga sebagai promosi jabatan.

Freddy mengaku selama menjabat Kasi Intel di Kejari Rohul, Agus Kurniawan telah mengemban tugas dan amanah dengan baik, sesuai yang sudah digariskan oleh pimpinan.

"Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pak Agus yang sudah‎ mengemban tugas selama 1 tahun 8 bulan," ungkap Freddy..

Freddy mengatakan ada dua lagi pejabat Kejari Rohul yang mendapatkan promosi jabatan dalam waktu dekat, yakni Kasi Pidum Mochamad Fitri Adhy SH, sebagai Kasi Pidum di Kejari Kuansing, sedangkan Kasubbag Pembinaan Kejari Rohul Junaidi Abdillah Siregar SH, MH, sebagai Kasi‎ Pidum di Kejari Kepulauan Meranti.

Kepada Kasi Intelijen Kejari Rohul yang baru dilantik, Freddy mengharapkan segera menyesuaiakan diri dan melanjutkan program pejabat sebelumnya dan lebih ditingkatkan, khususnya program Tim Pengawalan,Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), merupakan program prioritas Kejagung.

"Intelijen adalah mengumpulkan informasi atau mata kaki pimpinan dalam tugas Intelijen. Dan saya harap semoga segera berkiprah Kasi Intel, dan lebih fokus lagi dengan tugas-tugas lain di Kabupaten Rokan Hulu ini," harap Kepala Kejari Rohul.

Masih di tempat sama, Agus Kurniawan yang kini menjabat Kasi Pidum Kejari Pelalawan mengatakan tugas Kasi Intelijen saat ini sangat berat, yakni dalam tugas prioritas bidang intelijen dari Kejagung terkait program TP4D.

"Ini cukup berat. Artinya ke depan bagaimana Kasi Intelijen bisa lebih membuat performa yang lebih sempurna lagi, dalam rangka melakukan pengawalan dan pengamanan seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, sehingga Kejaksaan ini ada andil dalam rangka menyukseskan pembangunan," pesan Agus.

"Mungkin ini PR Kasi Intelijen yang baru bagaimana lebih menyempurnakan pola pengawalan dan pengamanan‎ yang sudah dilaksanakan selama ini," pungkas Agus Kurniawan.

Sementara, Ade Maulana, selaku Kasi Intelijen Kejari Rohul yang baru‎ menyatakan akan melanjutkan seluruh tugas dan program yang telah dilakukan pejabat sebelumnya, termasuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pegawai di Kejari Rohul.

Ditanya PR apa saja dari pejabat sebelumnya, Ade mengakui segera berkoordinasi dengan pejabat Kasi Intelijen sebelumnya, Agus Kurniawan.(MTA)