Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

OJK Nyatakan Kondisi Bank Riau Kepri Sehat

Bank Riau Kepri yang berobsesi menjadi bank kebanggaan masyarakat Riau/Kepri, berdiri kokoh di tengah geliat ekonomi masyarakat Melayu. (Foto: Ist)

Bank Riau Kepri yang berobsesi menjadi bank kebanggaan masyarakat Riau/Kepri, berdiri kokoh di tengah geliat ekonomi masyarakat Melayu. (Foto: Ist)

Ayu Kurniasih

Senin, 09 April 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Di satu sisi ada statmen Sekretaris Komisi III DPRD Riau Suhardiman Amby terkait kondisi Bank Riau Kepri (BRK) sudah tidak sehat lagi dan meminta pihak terkait untuk membenahi, jika tidak dibenahi maka 90 persen BRK akan bangkrut.

Di sisi lain, Asisten II Setdaprov Masperi mengatakan Bank Riau Kepri (BRK) merupakan salah satu dari sekian sumber pendapatan yang diharapkan. BRK telah memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Riau. 

"Dari aspek teknis saya tak ngomong karena itu lebih tahu OJK," kata Asisten II Setdaprov Masperi dalam pertemuan pers di Kantor OJK Riau Jalan Arifin Ahmad, Senin (9/4). 

Pengawasan terhadap BRK dilakukan dari berbagai aspek. Pertama RUPS. Semuanya dibedakan satu per satu terhadap rencana bisnisnya. 

Selama ini Riau terkenal atas dan bawah minyak sudah mulai bergeser. Pendapat dari DBH tidak lagi seperti dulu. Sehingga harus gali sisi pendapatan daerah, salah satunya dari BRK. 

BRK masih menjadi bank kebanggaan masyarakat Riau karena reputasinya menunjukkan tren perbaikan. Terutama untuk sektor perkreditan. Ini untuk menjaga sektor riil. 

"Penjelasan OJK, BRK itu masih sehat. Pemprov tidak lagi sebagai pemegang saham dominan. Tapi hanya pemilik modal pengendali saja," katanya. 

"OJK lembaga resmi yang menyatakan perbankan itu sehat atau tidaknya," ujarnya. (AYU)