Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat melaksanakan rukun Islam kelima kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia musim haji1440 Hijriah. Selamat memenuhi panggilan Allah SWT dan Ibrahim AS, senoga dilancarkan semua rangkaian ibadah, tetap sehat dan mendapatkan haji mabrur dan mabrurah. Aamiin Yra.***

Munaslub Mandatkan Ketum Restrukturisasi dan Revitalisasi Pengurus DPP

Mandat penuh dan tunggal diberikan Munaslub kepada Ketum Airlangga Hartarto.( Foto: M Iqbal Fikri )

Mandat penuh dan tunggal diberikan Munaslub kepada Ketum Airlangga Hartarto.( Foto: M Iqbal Fikri )

M Iqbal Fikri

Rabu, 20 Desember 2017

Jakarta - serantauriau.news -  Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) DPP Partai Golkar yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dinyatakan berakhir.

Acara yang ditaja sejak 18-20 Desember itu pun menghasilkan beberapa keputusan yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Pelaksana Munaslub M Sarmuji didampingi Ketua Pelaksana Munaslub Airlangga Hartarto beserta jajaran.

Munaslub kali ini Menghasilkan 3 keputusan penting terkait perjalanan partai Golkar ke depannya. Pertama terkait usulan dan penetapan Ketum Golkar, yang didukung dan dipilih dari seluruh tingkatan, baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota beserta ormas yang mengusulkan dan metetapkan Ketum Airlangga.

Sarmuji juga menyebutkan, memutuskan masa jabatan Airlangga hanya melanjutkan periode sebelumnya, yakni hingga tahun 2019. Namun bisa diperpanjang dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Keputusan selanjutnya, Ketua Umum diberikan kewenangan penuh untuk melakukan revitalisasi dan restrukturisasi kepengurusan.

"Munas memberi mandat tunggal pada ketua umum untuk melakukan revitalisasi dan restrukturisasi pengurus," pungkas Ketum baru partai berlambang pohon beringin ini saat konferensi pera di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Rencananya, Munaslub sendiri akan ditutup langsung oleh Wapres RI Jusuf Kalla malam hari ini.(MIF)