serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Dispersip Riau Couching Clinic Siswa SMKN 2 Telukkuantan

Tata kelola arsip yang benar di sekolah digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau di SMKN 2 Telukkuantan. (Foto: Ist)

Tata kelola arsip yang benar di sekolah digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau di SMKN 2 Telukkuantan. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Rabu, 11 April 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Dalam upaya peningkatkan kemampuan pelayanan dan pengelolaan kearsipan, khususnya di lingkungan sekolah dan pelajar, Rabu (11/4/2018) Tim Sadar Arsip dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau menyambangi SMKN 2 Telukkuantan.

"Kami melakukan kegiatan Mobilisasi Informasi Pelayanan Kearsipan, bagi siswa SMA/SMK se-Kuansing," ujar Dr Hj Rahima Erna Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau bersama Sri Mekka SH MSi Kabid, Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau kepada wartawan di sela acara.

Sri Mekka, yang didampingi Kadispersip Kuansing Drs Azhar MM menjelaskan, pentingnya kegunaan pengelolaan kearsipan terutama untuk pengamanan aset, baik pribadi maupun instansi. "Maka tata kelola arsip harus dimulai sejak dini," ujar Sri Mekka.

"Sebab itu, besar harapan kami 30 siswa yang mengikuti kegiatan couching clinic ini, bisa mengimplikasikannya baik di sekolah maupun kehidupan pribadinya," ujar Sri Mekka yang hadir didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Bidang kearsipan propinsi Riau seperti Arsiparis, Ramli dan lainnnya.

Sementara Kadis Dipersip Kuansing, Drs.Azhar ,MM didampingi sejumlah Kepala Seksi di lingkungan Bidang Kearsipan Kuansing, menyambut baik dilakukan bimbingan tata kelola kearsipan ini. 

Menurut Azhar, hendaknya bimbingan ini lebih intens dilakukan, agar arsip yang ada bisa terkelola dengan baik. Apalagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing, masih minim ilmu soal tata kelola kearsipan yang baik, mengingat instansi yang baru berdiri.(ISB)