Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Wabup Kampar Hadiri APKASI Otonomi Expo 2018

Mengingat arti penting APKASI OTONOMI EXPO 2018, Wabup Catur Sugeng Susanto menjadi peserta aktif. (Foto: Diskominfo Kampar)

Mengingat arti penting APKASI OTONOMI EXPO 2018, Wabup Catur Sugeng Susanto menjadi peserta aktif. (Foto: Diskominfo Kampar)

Khairunnisa

Kamis, 12 April 2018

Batam - serantauriau.news - Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terhadap program tiga I, khususnya bidang Investasi, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH menghadiri Sosialisasi Promosi Potensi Perdagangan, Pariwisata dan Investasi yang bertajuk "APKASI OTONOMI EXPO 2018".

Sosialisasi APKASI OTONOMI EXPO 2018: TRADE TROURISM dan INVESTMENT yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Apkasi Pemkab Seluruh Indonesia Prof DR Ir H M Nurdin Abdullah MAgr tersebut dilaksankan di Aston Hotel Batam, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, kementerian, lembaga negara non-menteri serta Badan Usaha Milik Negara tersebut mengusung tema "Meningkatkan Daya Saing Daerah Dalam Merebut Pasar Global".

"Kegiatan Apkasi Otonomi Expo sangat bagus. Apkasi Otonomi Expo 2018 atau Perdagangan, Pariwisata dan Investasi merupakan upaya Apkasi untuk mendukung program Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan melalui perdagangan dan investasi," ungkap Catur.

Dengan demikian khusus Kabupaten Kampar yang merupakan Destinasi Wisata Provinsi Riau, semoga ke depan pariwisatanya bisa lebih maju dan berjalan promosi daerah dengan sempurna.

Terkait bidang Investasi, hal ini sudah menjadi program unggulan kepemimpinan Bupati Kampar Azis Zaenal. Karena majunya daerah dipantang penting banyaknya investasi yang masuk.

"Selain program Investasi, program Infrastruktur dan Industri juga perlu ditingkakan agar Kampar bisa cepat lebih maju," tutur Catur.

Mantan Anggota DPRD Kampar tersebut juga menjelaskan bahwa iven tahunan tersebut merupakan ajang promosi seluruh potensi investasi, pariwisata dan komoditi unggulan daerah yang terbesar di tanah air kepada pelaku usaha dalam dan luar negeri yang berinvestai di daerah.

Selain kegiatan promosi, kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2018 juga digelar kegiatan penunjang promosi antara lain Busines Macthing dan Whorshop yang berkaitan dengan daya saing dalam merebut pasar modal.

Dengan demikian khusus Kabupaten Kampar yang merupakan Destinasi Wisata Provinsi Riau, diharapkan semoga berkembang khusus bidang Investasi dan pariwiatanya dan promosi daerah bisa lebih luas. (Diskominfo/Mzk)