serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sekda Kuansing Resmi Dilantik Bupati Mursini

Ratusan undangan, termasuk Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, mendoakan sukses kepada Dianto Mampanini usai dilantik Bupati sebagai Sekda Kuansing. (Foto: Dok Humas Setda Kuansing)

Ratusan undangan, termasuk Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, mendoakan sukses kepada Dianto Mampanini usai dilantik Bupati sebagai Sekda Kuansing. (Foto: Dok Humas Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Selasa, 17 April 2018

Telukkuantan -;serantauriau.news - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, Selasa (17/4/2018) resmi melantik DR H Dianto Mampanini SE MT sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing definitif.

Hadir dalam Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H. Ahmad Hijazi, SE MSi, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono dan Wakil Bupati Kuansing H Halim, Kepala OPD dan Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kuansing. 

Dianto Mampanini yang sebelumnya menjabat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hilir resmi mengisi jabatan Eselon IB Pemkab Kuansing yang sempat kosong beberapa tahun.

Dianto Mampanini terpilih menjadi Sekda Kuansing setelah melalui proses Seleksi Jabatan Tinggi Pratama yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Dia terpilih dari dua kandidat lainnya yang dipilih oleh Tim Seleksi Terbuka. 

Seperti diketahui, Sekda definitif Kuansing terakhir kali dijabat oleh Muharman pada 2016 lalu. Setelah itu jabatan Sekda Pemkab Kuansing terus dipangku oleh Pelaksana Tugas (Plt) H Muharlius SE MM dan terakhir dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh) DR Agus Mandar SSos MSi yang juga Asisten III Setdakab Kuansing.

Bupati Kuansing dalam sambutannya saat pelantikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Seleksi yang telah memproses seleksi Sekda ini dengan objektivitas dan terbuka. "Saya yakin betul bahwa proses ini berjalan dengan baik,dan terbuka,” ujarnya.

Dengan dilantiknya Sekda yang baru,  Bupati Kuansing mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk bersama-sama membangun Kuansing, sesuai dengan Semboyan Kabupaten Kuansing "Basatu Nagori Maju".(ISB/RLS)