Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Marangin Montiak Tuah Lipai Redupkan Jalur Unggulan Ngiang Kuantan Cahayo Nagori

Sedang mengambil ancang-ancang di pancang star peserta pacu jalur di Baserah ini. (Foto: M Iqbal Fikri)

Sedang mengambil ancang-ancang di pancang star peserta pacu jalur di Baserah ini. (Foto: M Iqbal Fikri)

M Iqbal Fikri

Jumat, 20 April 2018

Baserah - serantauriau.news - Sebanyak 15 buah jalur dipastikan melaju ke hari ketiga di perpacuan Pekan Budaya Kuansing di tepian Pacu Jalur  Baserah, Kamis (19/4/2018).

Jalur jalur dengan nama besar masih menghiasi kemenangan pada hari kedua ini untuk melaju ke hari ketiga. Di antaranya Siposan Rimbo RAPP, Pulau Laghe Mandulang Untung, Tuah Koghi Dubalang Ghajo, Tuah Kalojengking Muda Indragiri dan beberapa jalur lainnya.

Kejutan terjadi di hilir pertama, dimana sang juara edisi terakhir di tepian Lubuok Sobae ini Ngiang Kuantan Cahayo Nagori harus pulang kandang setelah Marangin Montiak Tuah Lipai mampu melakukan "revans". Hilir ini layaknya ulangan final tahun lalu di tepian yang sama.

Sementara itu ketua panitia Sariono mengonfirmasi bahwa pencabutan undian sendiri akan dilakukan besok. "Bertempat di tribun finish, " pungkasnya.

Dan juga, pada malam hari ini  dalam rangka menyemarakkan pekan budaya, akan dilanjutkan dengan perlombaan tradisional kotuok-kotuol, Calempong 6 dan Rarak Godang bertempat di halaman kantor Camat Kuantan Hilir, di mana lomba tersebut adalah lanjutan dari perlombaan yang telah dimulai dari malam sebelumnya.(MIF)