Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat melaksanakan rukun Islam kelima kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia musim haji1440 Hijriah. Selamat memenuhi panggilan Allah SWT dan Ibrahim AS, senoga dilancarkan semua rangkaian ibadah, tetap sehat dan mendapatkan haji mabrur dan mabrurah. Aamiin Yra.***

Audiensi ke Kementerian, Targetkan Kuansing Destinasi Wisata Nasional

Bupati dan jarannya melakukan audiensi di Kementerian Pariwisata, menargetkan Kuansing menjadi destinasi wisata nasional. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Bupati dan jarannya melakukan audiensi di Kementerian Pariwisata, menargetkan Kuansing menjadi destinasi wisata nasional. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Ahad, 22 April 2018

Jakarta - serantauriau.news - Bupati Kuansing H Mursini audiensi Pesona Budaya Wisata Kuansing ke Kementerian Pariwisata RI.

Bupati memperkenalkan keunikan dari budaya dan pesona wisata Kuansing. Didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing Drs Marwan SPd MM, Kabag Humas Drs Muradi MSi dan Kasubag Informasi, Media Cetak dan Elektronik Selpi Keswita ST MIP, bupati menjelaskan mengenai pesona daerah Kuansing.

Turut hadir Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Yulisma dan Kasi Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Alfiandri.

Audiensi yang bertempat di lantai 14 Ruang Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II ini, disambut hangat oleh Drs Lokot A Enda bersama jajaran staf Kementerian Pariwisata RI, Jumat pagi (20/4/2018). 

Dalam kesempatan ini, Bupati Mursini memperkenalkan keunikan dari budaya dan pesona wisata Kuansing di Riau. Kuansing yang dengan berbagai macam adat istiadat, tradisi dan kesenian yang ada, sampai pada saat sekarang masih tetap dilestarikan.

Selanjutnya, Kuansing sebagai salah satu daerah di Riau yang mempunyai atraksi dan objek wisata budaya unik. "Kabupaten Kuantan Singingi ini, terkenal dengan Pacu Jalur sebagai ikon utama daerah kami. Di samping itu, Kabupaten Kuantan Singingi mempunyai objek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan," sebut Mursini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing Drs Marwan SPd MM juga menyampaikan bahwa pariwisata di Kuansing belum banyak mengalami peningkatan. Terutama dalam penyediaan produk-produk pariwisata dengan menambah pencitraan dari Pesona Wisata Kuansing. 

Harapan ke depan, Marwan berharap Pacu Jalur 2018 mendatang dalam rangka pengembangan budaya dan wisata di tingkat nasional, selain dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan lokal dan mancanegara, juga dapat menjadikan Kuansing sebagai Destinasi Wisata Nasional. (ISB/RLS)