Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Gedung SMA N 2 Lubuk Batu Jaya Diresmikan Sekdaprov Riau

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi disaksikan Anggota DPRD Riau Yulisman dan Plh Kadisdik Indra Agus Lukman, meresmikan gedung SMAN 2 do Airputih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya.(Foto: Humas Pemprov Riau)

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi disaksikan Anggota DPRD Riau Yulisman dan Plh Kadisdik Indra Agus Lukman, meresmikan gedung SMAN 2 do Airputih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya.(Foto: Humas Pemprov Riau)

Fitri Burhan

Ahad, 22 April 2018

Airputih - serantaudiau.news -  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi resmikan gedung baru SMA Negeri 2 di Desa Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu.

Peresmian ini juga dihadiri anggota Komisi I DPRD Riau yang juga Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu-Kuansing, Yulisman. Kemudian Pelaksana Harian (Plh) Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman, Karo Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmi, kepala desa setempat serta berbagai undangan lainnya.

"Ini baru peresmian gedung, sebagai cikal bakal hadirnya SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya. Untuk proses belajar mengajarnya, baru dimulai ajaran tahun baru nanti," kata Sekdaprov Riau, Sabtu (21/4/18).

Peresmian gedung baru dengan total enam kelas ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat tempatan yang menginginkan hadirnya sekolah baru di daerah ini. 

Selain menyiapkan gedung baru, Pemerintah Provinsi Riau juga segera menyiapkan sarana pendukung lainnya, termasuk tenaga pengajar yang akan ditempatkan di sekolah ini nantinya. "Sedang disiapkan sarana pendukung lainnya, tenaga pengajarnya juga," ungkap Hijazi.

Hadirnya SMA Negeri 2 ini, maka masyarakat tempatan tak lagi perlu jauh-jauh bersekolah ke SMA Negeri I yang juga ada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya tersebut. Selain itu, juga akan menjadi ekonomi baru bagi masyarakat di sekitar sekolah tersebut (FB/RLS)