serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Wabup Halim Kembali Tinjau Standar Pelayanan Publik

Wabup Halim menyaksikan langsung pelayanan kepada publik oleh sejumlah OPD fan memberikan arahan untuk peningkatan kualitas pelayanan. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Wabup Halim menyaksikan langsung pelayanan kepada publik oleh sejumlah OPD fan memberikan arahan untuk peningkatan kualitas pelayanan. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Selasa, 24 April 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Wakil Bupati Kuansing H Halim, Selasa (24/4/2018) meninjau standar pelayanan publik di lingkungan OPD Kabupaten Kuantan Singingi. Dari delapan OPD yang akan dinilai oleh ombudsman standar pelayanan publiknya ada tiga OPD yang ditinjau ulang oleh Wabup Halim.

Yaitu RSUD, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. Ketiga OPD ini sengaja ditinjau oleh wabup karena sewaktu peninjauan sebelumnya baik oleh Bupati Mursini maupun oleh dirinya, standar pelayanan publiknya masih di luar zona hijau.

"Alhamdulillah sewaktu peninjauan tadi hasilnya sudah mulai baik. Saya berharap dapat lebih ditingkatkan," ujar wabup mengingatkan.

Wabup Halim mengatakan, memang ada item penilaian pada Dinas Perhubungan yang belum terpenuhi yaitu masalah izin trayek. Hanya saja kata wabup,  Dishub memberi alasan hal itu disebabkan karena tidak ada lagi sekarang orang mengurus izin trayek tersebut.

"Kendati demikian jika memang item penilaian standar pelayanan publik yang ada pada Dinas Perhubungan tersebut ada memasukkan poin izin trayek ya mestinya harus dipenuhi," papar wabup.

Sementara itu Kabag Ortal Yunita Tresia menambahkan semestinya apa saja yang menjadi item penilaian standar pelayanan publik yang sudah ditetapkan di delapan OPD tersebut seharusnya dipenuhi. Sebab, nilai yang diberikan penilaian kepada kabupaten itu adalah kolektif.

"Dari delapan OPD ini, kendati nantinya 7 OPD nilainya baik atau berada di zona hijau namun ada 1 OPD nilainya berada di zona kuning apa lagi merah, maka kita sudah gagal dalam mendapatkan standar pelayanan publik yang baik. Karena itu kita mengharapkan kesungguhan seluruh OPD untuk memenuhi standar pelayanan publik yang menjadi penilaian," tambah Yunita.

Ikut mendampingi Wabup sewaktu melakukan peninjauan Asisten III Setda DR Agus Mandar SSos, MSi, Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi Si dan Kabag Ortal Yunita Tresia SH MH.(ISB/RLS)