serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

FGD Polres Kuansing Undang Tokoh Masyarakat

Narasumber memberikan pemaparan di hadapan peserta FGD. (Foto:Ist)

Narasumber memberikan pemaparan di hadapan peserta FGD. (Foto:Ist)

Irwan S Benai

Kamis, 26 April 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Polres Kuansing undang tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh daerah untuk mengikuti Forum Group Discussion (FGD), Kamis (26/4/2018) siang.

Acara berlangsung di aula Satlantas Polres Kuantan Singingi. Turut hadir, Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kuantan Singingi.

FGD membahas serta mensosialisasikan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) maupun Miras oplosan. Peserta sebanyak 60 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasat Binmas, AKP Efrion.

Adapun narasumber dalam FGD, salah satunya Kasat Resnarkoba Polres Kuantan Singingi AKP Adi Pranyoto SH MH. Menurut AKP Adi Pranyoto, upaya yang dilakukan oleh Polres Kuansing dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba, baik secara preventif maupun represif. Upaya penegakan hukum juga sudah dilakukan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba di Kuansing dan peredaran Miras pabrikan, tradisonal serta oplosan.

Sasaran, tempat peredaran Narkoba dan Miras oplosan yang perlu diwaspadai, seperti toko distributor barang harian dan rokok, warung atau kafe, tempat permainan anak, Warnet dan tempat biliar.

Penekanan kepada para Bhabinkamtibmas, agar tetap menjaga kerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh daerah serta tokoh agama. Terutama dalam hal mencegah penyakit masyarakat. (FB/ISB)