Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Kontingen Kuansing Juara 2 Festival Seni Riau

Siswa penerima hadiah juara 1 musik tradisional dan vokal solo beserta pembimbing dan Kepala Dinas Pendidikan Riau foto bersama. (Foto: Int))

Siswa penerima hadiah juara 1 musik tradisional dan vokal solo beserta pembimbing dan Kepala Dinas Pendidikan Riau foto bersama. (Foto: Int))

Irwan S Benai

Sabtu, 28 April 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Siswa asal Kabupaten Kuantan Singingi kembali mengukir prestasi. Pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Riau 23-26 April 2018, di Hotel Furaya Pekanbaru, kontingen Kuansing meraih juara umum 2.

Hasil ini diperoleh setelah utusan Kuansing meraih juara pertama di 2 kategori. Yakni Cabang Vokal Solo atas nama Ardela Gustia Yoanda, asal SMKN 1 Benai yang dibimbing oleh Meri Andayani SPdI. Juara lainnya diraih oleh Azizer, Chandra, Agusrina, Azhari asal SMKN 2 Telukkuantan untuk Cabang Musik Tradisional, di bawah bimbingan Muhammad Novi SSn.

Pada malam penutupan pagelaran FLS2N SMK tingkat Provinsi Riau yang ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus L AP MSi, disampaikan bahwa pemenang lomba adalah yang terbaik di antara yang baik.

"Pemenang berhak mewakili provinsi ke tingkat nasional di Aceh. Kami harapkan agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin," ujar Indra Agus.

Sementara itu, Pembimbing Nyanyi Solo, Meri Andayani SPdI yang masih di lokasi acara mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi ini.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali Ardela bisa menang sebagai juara 1, walau dengan persiapan latihan yang maksimal setiap hari selama 2 minggu saja. Terima kasih juga kepada yang telah membantu kita, yaitu Dula Roy yang telah membuatkan musik lagu daerah," ujar Meri.

Di tempat berbeda, Pembimbing Musik Tradisional, Muhammad Novi SSn meluapkan kegembiraannya atas prestasi anak didiknya. "Semua tidak terlepas dari latihan yang maksimal siang dan malam, sebelum keberangkatan ke Pekanbaru," terangnya. (ISB)