serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Jalan Rusak Parah, Sejumlah Desa di Kuansing Terancam Terisolasi

Bagaimana tak akan terisolasi, kondisi jalannya sudah seperti ini. Ditambah hujan, maka kendaraan masyarakat terpaksa mengarung. (Foto: M Iqbal Fikri)

Bagaimana tak akan terisolasi, kondisi jalannya sudah seperti ini. Ditambah hujan, maka kendaraan masyarakat terpaksa mengarung. (Foto: M Iqbal Fikri)

M Iqbal Fikri

Selasa, 01 Mei 2018

Pucukrantau - serantauriau.news - Sejumlah ruas jalan penghubung di Kecamatan Pucuk Rantau rusak parah. Sebagian ruas jalan sangat sulit dilintasi kendaraan karena sudah berubah menjadi kubangan dan genangan air, terlebih jalan Sei Besar-Sitiang.

Kerusakan jalan tersebut menyebabkan beberapa desa di Kecamatan Pucuk Rantau itu terancam terisolasi. Kerusakan jalan kini semakin parah akibat hujan yang terus turun di kawasan Lintas Selatan itu.

Apabila datang musim penghujan semua akses jalan tersendat, baik aktivitas menuju ke tempat belajar-mengajar anak sekolah maupun akses untuk mengeluarkan hasil bumi, karena jalan licin serta becek dan selalu kebanjiran, bahkan bisa mencapai separoh badan orang dewasa lebih kurang 60-70 cm. Menurut keterangan  warga, derasnya arus ketika banjir tidak dapat dilalui sehingga harus menunggu air surut.

“Supaya ruas jalan rusak tersebut dapat dilalui kendaraan, warga menggunakan batang pinang menutup lubang di jalan karena batu sulit ditemukan di desa itu. Namun tidak semua jalan rusak bisa ditutup dengan batang pinang karena alat dan tenaga terbatas,” ujar Pemuda Pucuk Rantau Budi Sofyan.

Beberapa waktu lalu dalam kesempatan Musrembang sendiri, Pemerintah Daerah Kuantan Singingi telah memberikan jawaban terkait kondisi jalan tersebut, di mana pada tahun ini akan dilakukan pengaspalan jalan Sei Besar-Sitiang.(MIF)