Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat melaksanakan rukun Islam kelima kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia musim haji1440 Hijriah. Selamat memenuhi panggilan Allah SWT dan Ibrahim AS, senoga dilancarkan semua rangkaian ibadah, tetap sehat dan mendapatkan haji mabrur dan mabrurah. Aamiin Yra.***

KPU Inhu Sosialisasi Pilgubri di Festival Pacu Sampan Batang Peranap

Sekali merangkuh dayung, KPU Inhu pun melakukan sosialisasi Pilgubri pada Festival Pacu Sampan Tradisional di Batang Peranap, dengan membentangkan spanduk di atas sampan. (Foto: Edi Kasturi)

Sekali merangkuh dayung, KPU Inhu pun melakukan sosialisasi Pilgubri pada Festival Pacu Sampan Tradisional di Batang Peranap, dengan membentangkan spanduk di atas sampan. (Foto: Edi Kasturi)

Edi Kasturi

Kamis, 03 Mei 2018

Peranap - serantauriau.news - Setelah sukses menyosialisasikan Pilgubri di acara Adat Talang Mamak , Kecamatan Rakit Kulim, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memanfaatkan Festival Pacu Sampan Tradisional Rayon I Kecamatan Batang Peranap.

Sosialisasi di festival pacu sampan tradisional ini adalah memanfaatkan budaya lokal. "Selain sosialisasi dalam bentuk memasang spanduk dan baliho,  KPU Inhu juga membuka stand selama pelaksanaan pacu sampan tradisional," ujar Ketua KPU Inhu Muhammad Amin SE Msi, Kamis (3/5/2018).

Sosialisasi Pilgubri ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Inhu hingga pemerintah kecamatan. Sehingga saat membentangkan spanduk di atas sampan, Wakil Bupati Inhu H Khairizal SE MSi, Anggota KPU Riau ikut bersama-sama KPU Inhu.

Bahkan pelaksanaan sosialisasi lebih sukses lagi dengan hadirnya anggota PPK dan PPS setempat. "Sampan yang membawa spanduk imbauan sukseskan Pilgubri itu, menghilir dari pancang star hingga finish," sebutnya.

Untuk stand yang dibuka di lokasi pelaksanaan pacu sampan tradisional juga menyediakan berbagai informasi tentang Pilgubri. Kemudian di stand tersebut, dapat juga untuk mengetahui di TPS mana seseorang memilih.

Dengan berbagai tempat pelaksanaan sosialisasi tentang Pilgubri ini, Ketua KPU Kabupaten Inhu berharap ada peningkatan persentase pemilih. "Mari sama-sama kita sukseskan Pilgubri ini dengan cara datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang," imbau Ketua KPU Inhu.(EDI)