serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sekda Buka Pelatihan BUMDes Kabupaten Kuansing

Sekda Kuansing ketika memberikan arahan menyatakan dukungan agar kegiatan BUMDes dilaksanakan rutin setiap tahun. (Foto; Humas Setda Kuansing)

Sekda Kuansing ketika memberikan arahan menyatakan dukungan agar kegiatan BUMDes dilaksanakan rutin setiap tahun. (Foto; Humas Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Kamis, 03 Mei 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Guna menyatukan persepsi dan menumbuhkan komitmen di kalangan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pengelola pasar dan pengurus Posyantek dalam menata, mengelola, melestarikan kegiatan yang sudah ada di kabupaten yang ada di Riau, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan pembinaan pengelolaan BUMDes.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Angela Telukkuantan pada Rabu malam (2/5/2018), dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing Dr Dianto Mampanini SE MT. Hadir dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau Nazirwan mewakili Kepala Dinas PMD Riau.

Sekda Kuansing ketika memberi arahan menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. Karena kegiatan itu manfaatnya sangat besar bagi kemajuan dan pengembangan BUMDes.

"Kami mengharapkan diadakan setiap tahunnya agar desa lebih memahami dalam mengelola badan usaha milik desa," harap Sekda.

Sekda Dianto Mampanini mengatakan, sebagai lembaga desa yang bergerak di bidang ekonomi, BUMDes dalam aspek sosial dapat menjadi perekat kehidupan sosial kemasyarakatan. Kemudian hasil BUMDes dialokasikan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai dengan ketentuan pembagian SHU.

Begitu juga dalam aspek komersial BUMDes melakukan aktivitas usaha untuk mendapatkan keuntungan bersama.

"Komitmen Pemkab Kuansing untuk melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan BUMDes akan terus kami optimalkan dengan meningkatkan peran dan anggaran dinas terkait," ujar Sekda. (ISB)