serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Ustad Abdul Somad Tabligh Akbar Bersama Masyarakat Kuansing

Sempenaisra miraj dan memasuki bulan Ramadan, Bupati Mursini atas nama pribadi, leluarga dan Pemkab menyampaikan permintaan maaf, disengaja maupun tidak. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Sempenaisra miraj dan memasuki bulan Ramadan, Bupati Mursini atas nama pribadi, leluarga dan Pemkab menyampaikan permintaan maaf, disengaja maupun tidak. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Jumat, 04 Mei 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Sempena memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Pemkab Kuansing mengundang Ustad H Abdul Somad Lc MA untuk ceramah agama.

Tabligh akbar bersama Ustad H Abdul Somad diikuti ribuan masyarakat Kuansing, Rabu (2/5/2018) pukul 08.30 WIB di Lapangan Bola Kaki Desa Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar dan Masjid Agung Kabupaten Kuantan Singingi.

Hadir dalam kesempatan ini beribu-ribu jamaah, Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi, Wakil Bupati H Halim, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing DR H Dianto Mampanini SE MT, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono AMd berserta anggota, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK beserta jajaran, Kajari Kuansing beserta jajaran, kepala OPD, unsur TNI, Kemenag Kuansing dan pengurus majelis taklim.

Bupati Mursini menyampaikan, momentum peringatan Isra Miraj pada tahun ini berdekatan dengan bulan Ramadan. "Untuk itu, mari kita sama-sama menata hati dan menjalankan perintah Allah melaksanakan ibadah salat dengan baik, seperti dicontohkan oleh Rasululah Muhammad SAW," paparnya.

“Kemudian memasuki bulan Ramadan, saya atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Kabupaten Singingi mohon maaf kepada masyarakat kalau ada kesalahan sengaja maupun tidak. Saya berharap dengan pengajian umum ini, manfaatkan telaah ceramah agama Ustad H Abdul Shomad dengan mendengarkan dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari," kata bupati.

Ustad karismatik yang terkenal di Asia Tenggara ini, dalam ceramah agamanya memaparkan, untuk pelaksanaan ibadah, semua bisa dilaksanakan. Yang penting ada dasarnya bersumber dari Alquran dan hadis sahih.

"Jadi jangan mudah membit’ahkan orang, baik yang bersifat ibadah maupun bersifat muamalah kepada sesama," ucap Ustad Abdul Somad.

"Doakan saudara kita agar diberikan keselamatan oleh Allah," ucapnya.

Ustad juga berpesan, jangan kasih makan keluarga dengan hasil riba. Karena semua itu akan ditimbang oleh Allah.

"Jangan makan-makan yang tidak baik karena mengakibatkan otak kotor dan kufur nikmat. Maka bersihkan penyakit hati dengan ramaikan masjid lewat salat berjamaah," sebutnya. (FB/ISB)