Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

Kemenperin Taja Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru

Pelatihan untuk wirausaha baru yang ditaja oleh Kemenperin dan Laena Center ini menargetkan 20.000 usahawan baru, kata Anggota DPR RI Idris Laena. (Foto: Ist)

Pelatihan untuk wirausaha baru yang ditaja oleh Kemenperin dan Laena Center ini menargetkan 20.000 usahawan baru, kata Anggota DPR RI Idris Laena. (Foto: Ist)

M Iqbal Fikri

Sabtu, 05 Mei 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Kementrian Perindustrian taja bimbingan teknis Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha baru IKM di Riau bersama Anggota DPR RI dapil Riau Idris Laena, yang juga merupakan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, 4-8 Mei 2018 di Pekanbaru, Sabtu (5/5/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Talka Badrus, yang mengungkapkan bahwa UMKM tidak boleh merasa aman, karena kondisi demikianlah yang membuat pengusaha tersebut tertinggal.

Peserta yang terdiri dari 5 kabupaten yang ada di Provinsi Riau langsung mendapatkan pelatihan technopreneur dan peralatan mesin. "Hal ini dimaksudkan agar nantinya para peserta dapat memanfaatkan teknologi menjadi peluang usaha dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang bekerja sama dengan Laena Center," ujar Idris Laena.

Dalam sambutannya Idris Laena mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi dan memberikan semangat bagi para wirausaha muda di Provinsi Riau, agar nantinya mereka ini berkembang.

Lebih lanjut, menurut dia, pemerintah pusat pun juga terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan melalui strategi menciptakan lapangan pekerjaan dengan menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru. "Bila konsisten, kita menargetkan akan lahir 20.000 wirausaha baru," papar Idris Laena.