serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Dibekali Pengetahuan Kelola Arsip, Satpol PP Kuansing Sambut Antusias

Pengetahuan mengelola arsip secara benar dan efekrif, itu yang diajarkan Arsiparis Riau kepada jajaran Satpol PP Kuansing. (Foto: Dok Dipersip Kuansing)

Pengetahuan mengelola arsip secara benar dan efekrif, itu yang diajarkan Arsiparis Riau kepada jajaran Satpol PP Kuansing. (Foto: Dok Dipersip Kuansing)

Irwan S Benai

Rabu, 09 Mei 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Setelah sehari sebelumnya 2 OPD yang digeber tentang ilmu tata kelola kearsipan, Selasa jajaran Satpol PP Kuansing yang kebagian giliran.

Kakan Satpol PP Kuansing, Andriansyah SSos atau akrab disapa Anca ini, menyambut baik upaya yang dilakukan Dispersip Kuansing dengan mendatangkan Arsiparis Riau.

"Saya berharap, seluruh personil Satpol PP Kuansing mulai dari sekretaris, Kabid hingga kepala seksi, bisa memanfaatkan momentum ini untuk menimba pengetahuan tentang tata kelola kearsipan," tegas Anca yang juga mantan Sekretaris BKD itu.

Sementara Arsiparis Riau, Ramli didampingi Arsiparis Riau lainnya, Minang Puji Astuti menjelaskan, jika pengelolaan kearsipan sangat diperlukan, untuk menjaga keutuhan arsip pemerintah. "Jika sewaktu-waktu diperluan, arsip bisa ditemukan dengan mudah," ucapnya.

Sedangkan untuk penulisan surat menyurat, ditegaskan bahwa aparatur pemerintah harus patuh pada tata naskah dinas yang sudah ada.

Sementara itu, Kepala Dipersip Kuansing Drs Azhar menjelaskan, jika ini bagian dari upaya dan komitmen pihaknya, untuk melakukan pembenahan tata kelola kearsipan, secara menyeluruh, sesuai dengan Tupoksi dari instansi yang dipimpinnya.(ISB)