serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

DWP Kuansing Santuni Masyarakat, Lansia dan Orang Tua Kurang Mampu

Menyambut Ramadan, DWP Kuansing membagikan paket sembako untuk laansia dan warga kurang mampu di lima kecamatan. (Foto:  Humas Setda Kuansing)

Menyambut Ramadan, DWP Kuansing membagikan paket sembako untuk laansia dan warga kurang mampu di lima kecamatan. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Rabu, 09 Mei 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Menyambut bulan suci Ramadan Tahun 2018 ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kuantan Singingi (Kuansing) menyantuni masyarakat, lansia dan orang tua kurang mampu di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing.

Santunan yang diberikan ini berupa paket sembako. Lima kecamatan yang memperoleh santunan adalah Kecamatan Gunung Toar, Pucuk Rantau, Hulu Kuantan, Inuman dan Kuantan Hilir Seberang. Adapun paket sembako terdiri dari telur ayam satu karpet, minyak goreng, teh celup, mentega dan tepung terigu.

Sedangkan penyaluran terhadap paket sembako pada lima kecamatan tersebut dibagi menjadi tiga tim. Tim satu disalurkan oleh Pemasihat DWP Kuansing Ny Dra Emi Safitri Mursini menyalurkan sembako di Kecamatan Gunung Toar dan Hulu Kuantan.

Kemudian tim dua disalurkan oleh Ny Hj Indra Luswari SSos MSi Dianto Mampanini menyalurkan sembako di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan Inuman. Sedangkan tim tiga disalurkan oleh Ketua DWP Setda Fitri Agusmandar di Kecamatan Pucuk Rantau.

Penasihat DWP Kuansing Ny Emi Safitri ketika memberikan santunan di Kecamatan Gunung Toar dan Hulu Kuantan menjelaskan kegiatan pemberian sembako ini didasarkan kepada surat keputusan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor kpts. 13 Tahun 2018 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat, lansia dan orang tua tidak mampu di lima kecamatan se-Kabupaten Kuansing oleh DWP Kuansing Tanggal 27 Maret 2018.

Sedangkan terhadap kecamatan yang belum mendapatkan alokasi pada tahun ini, sebut Emi Safitri, akan diusulkan kembali pada tahun- tahun berikutnya secara bergilir.

"Kami menyadari bahwa bantuan yang diberikan sebanyak 50 paket per keamatan ini jumlahnya belum cukup, namun mudah-mudahan bermanfaat apa lagi dalam menyambut bulan suci Ramadan yang waktunya tinggal bebera hari lagi," ujar Emi Safitri seraya menyampaikan marhaban ya ramdhan dan permohonan maaf lahir dan bathin.(ISB/RLS)