Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Wan Thamrin Hasyim Akan Diberi Gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah

Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Datuk Al azhar. (Foto: Dok SRN)

Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Datuk Al azhar. (Foto: Dok SRN)

Ayu Kurniasih

Senin, 14 Mei 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim ditabalkan sebagai Datuk Seri Timbalan Setia Amanah, malam ini, Senin (14/5/2018).

Pemberian gelar ini akan dilakukan di Balai Adat LAM Riau. Gelar diberikan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau untuk setiap Wakil Gubernur Riau dan melekat selama masih menjadi wakil gubernur.

"Pak Wan Thamrin dilantik sebagai wakil gubernur Mei 2017. Namun, usulan penabalan baru masuk ke LAM Riau pada Maret 2018. Pada 28 Maret, LAM Riau memutuskan akan menabalkan Wan Thamrin Hasyim sebagai Datuk Seri Timbalan Setia Amanah," jelas Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Al Azhar.

Al Azhar mengatakan, Wan Thamrin Hasyim nantinya adalah orang pertama yang menyandang gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

"Untuk penabalannya, kami sudah menyebarkan sekitar 500 undangan," tukasnya.

Seremoni penabalan Wan Thamrin Hasyim akan digelar sekitar pukul 19.00 WIB. (AYU)