serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Realisasi Anggaran di Kuansing Baru 18,75 Persen

Bupati dan Wabup Kuansing ketika memimpin rapat evaluasi merasa tidak puas dengan realisasi pelaksanaan program yang terealisadi baru 18,75 persen. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Bupati dan Wabup Kuansing ketika memimpin rapat evaluasi merasa tidak puas dengan realisasi pelaksanaan program yang terealisadi baru 18,75 persen. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Selasa, 15 Mei 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Mempercepat pelaksanaan APBD Kuansing 2017, Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi, Selasa (15/5/2018) mengadakan rapat koordinasi realisasi fisik dan anggaran, dengan seluruh OPD dan camat.

Rapat realisasi anggaran dan fisik yang dilaksanakan di ruang Multimedia kantor bupati, hadir Wakil Bupati H Halim dan Sekda Dianto Mampanini. Diketahui penyerapan anggaran APBD Kuansing Tahun 2018 baru mencapai 18,75 persen atau Rp256.588.920.805.

Artinya, masih ada tersisa anggaran APBD sebesar Rp1.111.786.357,4 yang belum terserap. Melihat kondisi tersebut bupati meminta kepada seluruh OPD untuk lebih mempercepat proses pelaksanaan APBD.

"Sekarang sudah masuk awal triwulan kedua. Seharusnya realisasi serapan anggaran harus lebih besar dari 18,75 persen. Karena itu saya minta kepada seluruh OPD menggesa pengerjaan kegiatan yang ada di OPD-nya masing-masing," pinta Bupati H Mursini.

Dari rapat realisasi fisik dan anggaran ini, bupati juga mendapatkan laporan masih ada 8 OPD yang belum melaporkan realisasi fisik dan anggaran. Sehubungan hal itu dirinya juga meminta kepada OPD tersebut segera melaporkan progres anggaran dan fisik kegiatan kepada bupati melalui Bagian Pembangunan Setdakab sesegera mungkin.

"Jika seluruh OPD telah melaporkan rekab realisasi fisik serta anggaran barangkali persentasenya lebih besar dari 18,75 tersebut. Karenanya saya minta segera laporkan," pinta bupati lagi.

Hal senada disampaikan Wabup H Halim. Dalam rapat koordinasi tersebut dirinya minta kepada seluruh OPD untuk lebih meningkatkan kinerja dan disiplin di dalam bekerja. (ISB)