serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Wabup Halim Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas

Wabup Kuansing H Halim ketika jadi Pembina Upacara Memperingati Harkitnas di Telukkuantan. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Wabup Kuansing H Halim ketika jadi Pembina Upacara Memperingati Harkitnas di Telukkuantan. (Foto: Humas Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Senin, 21 Mei 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Wakil Bupati (Wabup) Kuansing H Halim memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Pemda Kuansing, Senin (21/5/2018). Upacara Harkitnas kali ini mengambil tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital".

Dalam upacara, hadir kepala OPD dan seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Wakil Bupati Kuantan Singingi membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang mengatakan, ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan lebih dari seabad lalu, hanya ada semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

Namun, sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama. Bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia, namun pada saat yang sama tantangan yang maha kuat menghadang di depan.

"Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme," jelasnya. (ISB)