Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah./ 24 Mei 2020 Masehi. Selamat merayakan hari kemenangan dan kembali kepada insan yang fitri, hasil tempaan bulan suci Ramadan. Minal Aidin Walfaizin, Maaf Lahir dan Batin.***

Tiga Guru Inhu Juara Provinsi Riau, Satunya Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Dari tiga guru Inhu yang unjuk prestasi di tingkat Provinsi Riau, satu di antaranya lanjut mewakili Riau ke tingkat Nasional. (Foto: Ist)

Dari tiga guru Inhu yang unjuk prestasi di tingkat Provinsi Riau, satu di antaranya lanjut mewakili Riau ke tingkat Nasional. (Foto: Ist)

Edi Kasturi

Selasa, 22 Mei 2018

Rengat -  serantauriau.news - Tiga guru asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara pada lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2018. Bahkan satu orang di antara guru tersebut berhak mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional.

Ketiga guru yang berhasil meraih juara itu Alus Mushyar Laili SPdI guru SMPN 1 Seberida berhasil meraih juara I guru berprestasi jenjang SMP tingkat Provinsi Riau. Atas pretasinya, dinobatkan untuk mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional pada lomba yang sama.

Kemudian, Hj R A Endan Ratnawati SPd MSi guru SMAN 1 Pasir Penyu berhasil meraih juara II guru berprestasi jenjang SMA tingkat Provinsi Riau dan Khalfahrum SP MSi guru SMKN 1 Kuala Cenaku berhasil meraih juara II guru berprestasi jenjang SMK tingkat Provinsi Riau. “Ketiga guru ini merupakan estapet bagi guru-guru Kabupaten Inhu yang sebelumnya juga telah berhasil meraih pada lomba yang sama,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi, Senin (21/5/2018).

Keberhasilan yang diraih utusan guru ini menunjukkan bahwa dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Inhu, sudah maju selangkah dibanding daerah lain di Provinsi Riau. Bahkan, dari sejumlah lomba yang diikuti guru asal Kabupaten Inhu sudah ada yang meraih juara hingga tingkat Nasional.

Kepada guru yang sudah berhasil ini hendaknya tidak cukup puas dengan prestasi yang diraih saat ini. Ke depan hendaknya tetap berupaya menjadi terbaik lagi, terutama untuk Alus Mushyar Laili SPd.I yang harus menyiapkan diri untuk tampil di tingkat Nasional.

Ke depan juga diharapkan kepada guru-guru yang lain, hendaknya dapat bersaing dan unjuk kebolehan di berbagai lomba. Sehingga melalui guru dapat mengharumkan nama daerah ini sepanjang masa. “Para guru yang ada tunjukkan kebolehan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat Nasional,” harap Kadisdik.(EDI)