serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Buka MTQ Kenegerian Teluk Kuantan, Bupati Berharap Ciptakan Generasi Qurani

Bupati dan Wabup ketika membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kenegerian Telukkuantan. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Bupati dan Wabup ketika membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kenegerian Telukkuantan. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Ahad, 03 Juni 2018

Telukkuantan - serantauriau.news -- MTQ XVII tingkat Kenegerian Telukkuantan yang pelaksanaanya bertempat di masjid Al Hidayah, Desa Pulau Aro, resmi dibuka pelaksanaannya Sabtu (3/6/2018) oleh Bupati Kuansing Drs  H Mursini MSi.

Sebelum MTQ dibuka oleh bupati, terlebih dahulu berbuka bersama di kantor Desa dan salat taraweh di masjid Al Hidayah Desa Pulau Aro. Bupati berharap dengan penyelenggaraan MTQ ini diharapkan kecintaan masyarakat terutama generasi muda terhadap Alquran semakin tinggi.

"Pemkab Kuansing sangat mendukung kegiatan MTQ ini karena d isamping memberikan pendidikan Alquran kepada masyarakat, spirit yang ingin diambil adalah dapat menciptakan generasi yang Alqurani," ujar bupati.

Pelaksanaan MTQ ini sebut bupati, juga sebagai media dakwah dalam membumikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang ini yang terjadi, kata bupati,  kesadaran masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai agama semakin kurang. Sehingga menyebabkan semakin rendahnya kualitas keimanan terutama generasi muda.

Terkait hal itu Pemkab Kuansing bersama MUI Kuansing telah membuat program Magrib Mengaji di seluruh masjid dan musalla di Kabupaten Kuansing. Begitu juga telah mencanangkan Salat Subuh berjamaah di masjid dan musalla. Terkait program tersebut bupati telah membuat surat edaran yang disebarkan terhadap seluruh kecamatan dan masjid/musalla yang ada di Kuansing.

"Kami berharap program ini berjalan efektif dan dalam rangka mengaji dan Salat Subuh berjamaah itu jangan hanya anak-anak  yang melaksanakannya tetapi juga para orangtua," terang bupati.

MTQ XVII tingkat Kenegerian Telukkuantan ini menyelenggarakan berbagai perlombaan. Ketua Panitia MTQ Arsabri mengatakan, lomba yang diadakan yaitu pawai ta'ruf, pidacil tingkat anak-anak putra dan putri, tilawah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa putra dan putri, tartil tingkat anak-anak putra dan putri, Hifdzil tingkat anak-anak putra dan putri, dan fahmil quran setiap kafilah/desa.

Turut hadir diacara MTQ XVII kenegerian Telukkuantan ini Wakil Bupati H Halim, forkopimda, kepala OPD, Ibu bupati Ny Dra Emi Safitri Mursini, Ketua Basnaz Kuansing Drs Chaidir Arifin, Anggota DPRD Dapil Kuantan Tengah, Kabag Humas dan Protokoler Muradi serta para kafilah MTQ dari utusan Kenegerian Telukkuantan.(ISB)