serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Alumni 1995 SMA 1 Benai Santuni Anak Yatim

Buka Puasa Bersama Alumni 1995 SMA Negeri 1 Benai ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim keluarga alumni. (Foto: Irwan S Benai)

Buka Puasa Bersama Alumni 1995 SMA Negeri 1 Benai ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim keluarga alumni. (Foto: Irwan S Benai)

Irwan S Benai

Senin, 04 Juni 2018

Benai - serantauriau.news - Ikatan Alumni SMA 1 BENAI angkatan 1995 melakukan bakti sosial dengan pemberian santunan untuk anak yatim sekaligus buka puasa bersama yang diadakan pertama kalinya sejak berdiri ikatan alumni tersebut di RM Lesehan Seroja Tebing Tinggi Ahad (3/6/2018).

Ikatan alumni yang secara resmi berdiri berdasarkan hasil musyawarah nasional tgl 30 Maret 2018 merencanakan beberapa program yang salah satunya memberikan santunan untuk anak yatim piatu dari lingkungan alumni, santunan kematian, pesta dan sakit dari keluarga dan orangtua anggota.

Himran Sahendri, Ketua Alumni SMA N 1 Benai angkatan 1995 ini menyampaikan untuk tahun 2018 ini menggelar santunan untuk 6 orang anak yatim. Di antaranya 2 orang dari Alm  Perisman tinggal domisili Simandolak. 3 anak pasangan alm Darwin - Isas Sarinda yang berdomisili di Desa Pulau Kopung Sentajo. Dan 1 anak berasal dari Siberakun, yaitu anak Alm Aris Astrada.

"Untuk setiap anak mendapatkan satu paket sembako senilai Rp 100.000 dan uang Rp 417.000 dengan total dana terkumpul Rp3.700.000," ungkap Himran kepada serantauriau.news.

Ditambahkan Himran, uang donasi ini dihimpun selama seminggu dari anggota grup yg tersebar di seluruh Indonesia, ada yg di Kalimantan, Jambi, Batam, Inhil, Rengat, Kepri, dan yg tinggal di wilayah Kuansing sendiri.

"Kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada para donatur, para anggota grup yang telah memberi dukungan baik moril ataupun material," pungkas Himran.

Rangkaian acara diakhiri dengan tausiah singkat oleh anggota alumni sekaligus Sekretaris Ikatan Alumni SMA 1 Benai, Waliyul Amri yang menyampaikan 4 manfaat sedekah, dan ditutup dengan doa oleh Ketua Ikatan Alumni.(ISB)