serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Akhir Safari Ramadan, Bupati Buka MTQ Rayon 3 Kenegerian Kopah

Bupati Mursini bersama segenap hadirin membuka secara resmi pelaksanaan MTQ Rayon 3 di Kopah (Foto: Hms Setda Kuansing)

Bupati Mursini bersama segenap hadirin membuka secara resmi pelaksanaan MTQ Rayon 3 di Kopah (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Sabtu, 09 Juni 2018

Kopah - serantauriau.news - Di akhir Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuansing, Bupati Kuantan Singingi H Mursini membuka Musabaqah Tilawatil Quran Rayon 3 Tingkat Kenegerian Kopah, Jumat (8/6/2018) malam.

Bupati Kuantan Singingi menyamapaikan, Safari Ramadan tujuannya bagi pemerintah, begitu juga pejabat publik lainnya, Bulan Ramadhan dapat menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di Bulan Ramadan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau Salat Tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa atau masyarakat.

Acara buka bersama dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih intensif. Agar masyarakat merasa pemerintah tidak absen dalam kehidupan mereka.

Bupati lalu mengajak masyarakat terlebih Umat Islam untuk mensukseskan program pemerintah. Salah satunya dengan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018  tanggal 27 Juni mendatang.

Bupati mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan menghormati sesama. Sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sukses nantinya. (ISB)