serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Basogha Art Culture Community Buka Puasa Bersama Anak Yatim Kuantan Hilir

Dengan adanya Basogha Art Culture Community kesenian selalu dilestarikan. (Foto: ANS)

Dengan adanya Basogha Art Culture Community kesenian selalu dilestarikan. (Foto: ANS)

Andri Satria

Senin, 11 Juni 2018

Baserah - serantauriaj.news - Basogha Art Culture Community Organisasi yang bersifat komunitas bergerak di bidang seni dan sosial Kuantan Hilir mengadakan buka puasa bersama, Ahad ( 10/6/2018).

Buka Puasa Bersama dengan seluruh keangotaan dan anak yatim di Kuantan Hilir, diwakili dengan tiga desa, yaitu Desa Simpang Tanah Lapang, Kelurahan Pasar Usang dan Kelurahan Pasar Baru, Baserah, dengan kriteria yang ditentukan.

Basogha Acc dengan mengangkat rema BERASA, Berbuka Puasa Berasama anak dengan donasi yg ditentukan yaitu satu orang satu yatim.

Alhamdulilah kita telah sukses melaksanakan acara ini yaitu dengan peserta  mencapai 100-an dimulai dengan persiapan 2 minggu lalu. "Kita turut mengundang camat dan KNPI serta beberapa komunitas seperti BET TUAH RISTI PRO dan KARAMBIA PHOTOGRAPH." sebut Irsam Januardi Ketua Pelaksana didampingi Sekretaris Pelaksana Taufiqurahman.

Pada kesempatan terpisah Koordinator Umum Basogha ACC Andri Satria SSos melalui Kabid Infokom Dede Kurnia Eka Satria menjelaskan, buka puasa bersama ini agenda tahunan Basogha ACC.Tahun lalu dengan rema BUBUE KOLAK yaitu Babuko Sambil Golak sedangkan tahun ini dengan Tema BERASA Berbuka Puasa Bersama.

"Alhamdulilah terlaksana dengan lancar dengan didatangi tamu anak yatim piatu. Karena Yatim itu bukan pilihan dan Yatim itu adalah tangung jawab kita bersama, semoga di bulan yang berkah ini kita mendapatkan hidayah berbagi bersama, dan semoga kita adalah orang-orang yang mengejar kemenangan di bukan berkah ini," sebut Kabid infokom.

Semoga kegiatan positif yang bersifat sosial ini bisa terus berjalan. Sebab, kalau bukan kita yang memajukan daerah dengan kegiatan positif, tidak mungkin orang luar,. Pemudalah pengeraknya. "Suatu daerah akan maju, jika pemuda mau mengadakan kegiatan positif," tutur Pembina Basogha Acc Riandi Adma Tri Saputra, SIp menambahkan. (ANS)