serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sudah Saatnya Ada Patroli Cyber Kuansing

Rizki Erlando, Ketum ISPP dan AKBP Fibri Karpiananto SIK SH, Kapolres Kuansing. (Foto: Ist)

Rizki Erlando, Ketum ISPP dan AKBP Fibri Karpiananto SIK SH, Kapolres Kuansing. (Foto: Ist)

Andri Satria

Sabtu, 23 Juni 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Salah satu tokoh muda Kuansing di Pulau Jawa sangat mengapresiasi langkah Kapolres Kuansing  AKBP Fibri Karpiananto SIK SH, untuk lebih aktif menindak kejahatan di dunia maya.

"Beberapa pekan lalu kita usulkan untuk dibentuk patroli dunia maya, karena menghindari adanya oknum atau segelintir orang untuk menjatuhkan orang lain atau menyebar kabar bohong tentang Kuansing," ungkapnya.

Tentu sebagai putra asli Kuansing, kata dia, kita tidak terima daerah kita diobok-obok kecebong (keterangan cepat tapi bohong). "Kuansing ini kabupaten disegani dan bermarwah serta beradat tinggi," ujar Rizki Erlando SPd, Ketum ISPP, Sabtu (23/6/2018).

Lanjutnya, patroli cyber atau dunia maya ini sangat bagus supaya tidak terjadi konflik antar perorangan dan konflik horizontal masyarakat yang beresiko akibat hoaks. Apalagi sekarang tahun  politik, facebook bisa dimanfaatkan sekelompok orang untuk menggiring isu-isu negatif menjatuhkan lawan.

"Kita berharap Kuansing damai dan sejahtera," harapnya.

"Untuk pelaku kejahatan dunia maya, dapat ditindak tegas sesuai UU ITE Nomor 19 Tahun 2016. Tentang hoax àq

akan didenda paling banyak Rp1 miliar dan kurungan paling lama 6 tahun," jelasnya. (ANS)