serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Kuansing Matangkan Persiapan Pilgubri

Rapat Koordinasi dipimpin Bupati Mursini untuk memantapkan pelaksanaan Pilgubri. (Foto: Hms Setda Luansing)

Rapat Koordinasi dipimpin Bupati Mursini untuk memantapkan pelaksanaan Pilgubri. (Foto: Hms Setda Luansing)

Andri Satria

Ahad, 24 Juni 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Mematangkan persiapan Pilgubri 2018 yang hari pemungutan suaranya dilaksanakan, Rabu (27/6/2018), Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menggelar rapat koordinasi.

Rapat persiapan Pilgubri, di Ruang 5Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Jumat (22/6/2018). Hadir dalam rapat tersebut, Ketua KPUD Kuansing Firdaus Umar SH, Wakapolres Kuansing Kompol Dodi Garza Kusuma, Sekdakab DR7Dianto Mampanini SE MT.

"Kita menginginkan agar penyelenggaraan Pilgubri nanti berlangsung aman, nyaman, tertib dan sukses pelaksanaannya," ujar bupati.

Ia berharap seraya mengatakan, bila mana ada kemungkinan rawan konflik saat pemungutan maupun penghitungan suara, segera diantisipasi. Karena masih ada waktu persiapan mengatasinya.

Rawan konflik saat Pilkada, salah satunya termasuk saat rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK. Sehubungan hal itu, bupati minta kepada Panitia Pemungutan Suara untuk segera melakukan penghitungan rekapitulasi suara.

"Tidak perlu harus menunggu waktu 3 hari sesuai ketentuan yang ada karena lamanya masa penghitungan itu bisa juga menimbulkan kecurigaan dari masyarakat. Ini dapat menjadi pemicu konflik," sebut bupati.

Bupati juga berharap, partisipasi pemilih pada Pilgubri nanti bisa meningkat setidaknya mencapai 75 persen.

Sementara itu, Ketua KPUD Kuansing Firdaus Umar SH menjelaskan bahwa secara keseluruhan, persiapan penyelenggaraan Pilgubri berjalan sesuai ketentuan. Saat ini kartu pemilih sedang proses pelipatan dan sortir surat suara. Pada tanggal 24 Juni 2018, surat suara akan didrop ke Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan Pucuk Rantau. Sedangkan kecamatan lainnya dikirim pada tanggal 25 Juni 2018. (ANS)