Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Bupati dan KPU Rohul Lepas Angkutan Logistik Pilgubri 2018

Bupati Rohul bersama Forkomimda dan KPUD Rohil melepas angkutan logistik Pilgubri menuju kecamatan dan desa/kelurahan se-. (Foto: Asmita)

Bupati Rohul bersama Forkomimda dan KPUD Rohil melepas angkutan logistik Pilgubri menuju kecamatan dan desa/kelurahan se-. (Foto: Asmita)

Mita

Senin, 25 Juni 2018

Pasirpengaraian - serantauriau.news - Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Senin (25/6/2018) sekitar pukul 10.30 Wib, resmi dilepas keberangkatkannya oleh Bupati Rohul H Sukiman, Forkompinda dan pihak KPU dari Taman Kota Pasir Pangaraian ke kecamatan-kecamatan.

Logistik Pilgub Riau tersebut, dilepas langsung Bupati Rohul H.Sukiman, didampingi Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Risahondua SIK MSi, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Fadhil mewakili Dandim 0313/KPR, Ketua Komisioner KPU Fahrizal ST MT, Ketua Panwaslu Rohul Fajrul Islami Damsir Ali SH MH, serta Komisioner KPUD Rohul lainnya.

Kendaraan pengangkut Logistik Pilgub Riau, nantinya akan mengantar kelengkapan logistik Pilgubri ke sejumlah kecamatan, dengan dikawal kendaraan Patroli dari Polres Rohul.

Dikatakan Ketua Komisioner KPU Rohul Fahrial ST MT, pemberangkatan logistik tahap pertama difokuskan ke-""9 kecamatan, Kecamatan Tambusai, Tambusai Utara, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pagaran Tapah Darussalam, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto.

“Logistik kita usahakan didistribusikan ke daearah yang jauh dari ibu kota dulu,” ujar Fahrial.

Sebelum melepas logistik Pilgubri, diawali pelaksanaan Salat Hajat diikuti oleh ratusan jemaah dari berbagai instansi, bertujuan untuk mendoakan keselamatan bagi yang mengangkut logistik Pilgubri dari bencana.

Usai Shalat Hajat, dilanjutkan doa bersama kemudian secara resmi Bupati Rohul Sukiman, melepas truk pengangkut logistik dengan bendera sebagai tanda pelepasan angkutan pendistribusian logistik Pilgubri untuk disalurkan ke 9 kecamatan di Rohul tahap pertama ini.

“Mari bersama-sama kita mendoakan, agar pendistribusian logistik Pilgubri dapat berjalan dengan aman, lancar dan tiba ditujuan dengan selamat,” harap Bupati Rohul H.Sukiman.‎

Kapolres Rohul AKBP M Hasym Risahondua SIK MSI mengatakan, Polri siap pengamankan pelaksanaan Pilgubri 2018. Dirinya menghimbau juga mengajak seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pilgubri.

“Saya berharap, agar seluruh pihak yang nantinya terkait pelaksanaan Pilgubri serta masyarakat, turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya memelihara kondusifitasserta  situasi keamanan juga ketertiban masyarakat, agar Pilgubri di Rohul berjalan aman, tertib, lancar‎ dan sukses," imbauya.