serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Wakili Riau Seleksi Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Bupati Kuansing Motivasi dan Tinjau SMAN I Kuantan Mudik

Bupati Kuansing bersama Kabag Humas dan Protokol serta Kabid SD/SMP meninjau SMAN 1 Kuantan Mudik yang mewakili Provinsi Riau Seleksi Sekolah Sehat Tingkat Nasional. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Bupati Kuansing bersama Kabag Humas dan Protokol serta Kabid SD/SMP meninjau SMAN 1 Kuantan Mudik yang mewakili Provinsi Riau Seleksi Sekolah Sehat Tingkat Nasional. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Rabu, 04 Juli 2018

Lubikjambi - serantauriau.news - SMAN I Lubukjambi Kecamatan Kuantan Mudik terpilih mewakili SMA se-Provinsi Riau mengikuti lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Sehubungan hal itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh sekolah ini. Mulai dari kebersian sekolah, penataan taman sekolah hingga kepada pengelolaan sampah sekolah turut menjadi perhatian bagi sekolah ini untuk segera dibenahi.

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi ketika melakukan monitoring ke sekolah tersebut Selasa (3/7/2018) guna memberikan motivasi bagi sekolah melihat bahwa secara umum  SMAN I Kuantan Mudik memenuhi persyaratan untuk menjadi sekolah yang sehat.

"Saya melihat ruang UKS sudah ada, begitu juga kran air bersih untuk mencuci tangan juga tersedia dan tertata rapi dan WC sekolah juga dalam kondisi bersih. Hanya saja saya melihat tempat pembuangan sampah perlu di benahi lagi karena kurang bersih," ujar Bupati Mursini.

Menurut Kepala Sekolah SMAN I Kuantan Mudik Drs Apri Nedi tempat pembuangan sampah di sekolah mereka berada di bagian belakang sekolah. Lokasi tersebut kurang bersih karena sekarang masih hari libur sekolah.

"Nanti setelah masuk sekolah kita gotong-royong bersama siswa untuk menata dan membersihkan lokasi tempat pembuangan sampah ini," ujar Apre Nedi.

Dirinya menginformasikan bahwa pada 17 Juli 2018 nanti tim penilai kesehatan sekolah dari pusat akan datang memberikan penilaian terhadap SMAN I Kuantan Mudik.

"Kami berharap di sisa waktu yang ada itu kami bisa membersihkan sekolah menjadi lebih bersih lagi dan memenuhi seluruh kreteria sekolah sehat yang diinginkan oleh tim penilai," harapnya lagi.

Hadir bersama bupati sewaktu melakukan monitoring Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi MSi, Kabid SD/SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Masrul Hakim, dan dari pihak sekolah kepala sekolah beserta majelis guru dan beberapa siswa SMAN I Kuntan Mudik.(ISB)