serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sekuriti Menjambret Ketiban Sial, Dihadang Warga Pakai Motor

Tersangka pelaku jambret yang dikepung warga dengan barang bukti diamankan petugas. (Foto: Dok Polsek Payung Sekaki)

Tersangka pelaku jambret yang dikepung warga dengan barang bukti diamankan petugas. (Foto: Dok Polsek Payung Sekaki)

Fitri Burhan

Kamis, 05 Juli 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Jambret apes diamankan warga setelah beraksi di wilayah Labuh Baru, Rabu (4/7/2018) malam.

Jambret tak henti-hentinya beraksi di Pekanbaru. Pelakunya masih banyak yang masih bebas berkeliaran. Namun kali ini, jambret mengalami nasib sial, dihadang warga pakai motor hingga tertangkap.

Usai tertangkap dan diserahkan ke polisi, dari identitas pelaku diketahui bahwasanya jambret berinisial AH (33) itu bukanlah pengangguran. Bahkan ia memiliki pekerjaan sebagai sekuriti. Ternyata meskipun punya pekerjaan tak membuat ia mengurungkan niatnya cari duit dengan cara haram. Hingga warga Jalan Kulim Gang Gelugur Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru ini akhirnya mendekam di sel Mapolsek Payung Sekaki.

Kepada petugas Polsek Payung Sekaki yang mengamankan jambret, Rosi Dame Riska Sagita Pardede (24), korban jambret menceritakan, ketika kejadian, ia naik motor bersama temannya, Jelita Pasaribu. Ketika sampai di Jalan Fajar Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 20.30 WIB, tiba-tiba datang seorang lelaki dari arah belakang menghampiri dan bertanya alamat. Namun tiba-tiba pelaku malah merampas Hp dari genggaman korban.

Sontak warga Jalan Protokol Libo Jaya Kecamatan Kandis Kabupaten Siak ini terkejut bukan kepalang. Terjadi tarik-menarik Hp.

Korban berteriak jambret secara berkali-kali. Pelaku yang cemas melepaskan tangannya dan kabur. Pada saat itu juga tiba-tiba datang seorang lelaki yang bertindak heroik mengendarai motor langsung menghadang pelaku. Hingga pelaku terjatuh dari motornya.

Warga di sekitar TKP langsung mengamankan pelaku. Jambret sial ini kemudian dibawa ke Mapolsek Payung Sekaki. Bersama tersangka jambret turut diamankan barang bukti Hp Samsung korban yang dijambret dan sepeda motor Honda Beat warna hijau-putih BM 2014 NV milik si jambret.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Iptu Budi Anda, Kamis (5/7/2018) yang mendapat laporan dari Polsek Payung Sekaki membenarkan adanya jambret yang diamankan warga. (FB)