Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Pegiat Seni Duduk Bersama Rumuskan Langkah Ingin Diperhitungkan

Resah oleh kiprah seni selama 2017 terkesan menurun, para pegiat seni sepakat menghidupkan lagi Forum Seniman Riau.

Resah oleh kiprah seni selama 2017 terkesan menurun, para pegiat seni sepakat menghidupkan lagi Forum Seniman Riau.

Aprisal

Ahad, 31 Desember 2017

Pekanbaru - serantauriau.news - Berupaya untuk memajukan dan menghidupkan kembali seni yang ada di Riau, para seniman do Bumi Melayu ini duduk bersama di pelataran Anjungan Idrus Tintin, Sabtu nalam (30-12-17).

Kegiatan diskusi yang berlangsung hangat tersebut, lahir atas kesadaran bersama untuk memajukan seni dalam arti yang sesungguhnya.

“Saya sangat apresiasi diskusi kita hari ini, yang lahir dari keresahan akan karya seni yang memang jika kita refleksikan selama tahun 2017 ini agak menurun,“ ungkap Beni Riaw atau yang akrap disapa Babe ini.

Untuk itu, lanjut Babe, perlu ada terobosan agar para pegiat seni ini mendapat porsi di lembaga pemerintah. “Kita sepakati malam ini untuk menghidupkan kembali forum kekeluargaan yang kita namai Forum Seniman Riau dan kita rumuskan untuk menyepakati bagaimana ke depan seniman lebih diperhitungkan lagi,“ lanjutnya.

Di sela diskusi, untuk mencairkan susana, grup randai Opera Kuantan  hadir dan tampil sebagai penghibur dan mencairkan suasana. “Kami sangat apresiasi diskusi ini, salah satu kemajuan bagi para seniman Riau untuk saling berbagi dan tukar pendapat,“ ungkap Miko, salah seorang personil Randai Kuantan.

Dalam rangkaian diskusi yang diikuti puluhan pelaku seni atau seniman handal Riau hadir guna duduk bersama memajukan seni Riau ke depan agar lebih baik. (aap)