serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sebanyak 1.111 Anggota PKH Kuantan Tengah Terima Bantuan Tahap II 2018

Kasi PMD Kuantan Tengah Syafrial SE bersama penwrima dan pendamping PKH di Balai Adat Telukkuantan. (Foto: Irwan D Benai)

Kasi PMD Kuantan Tengah Syafrial SE bersama penwrima dan pendamping PKH di Balai Adat Telukkuantan. (Foto: Irwan D Benai)

Irwan S Benai

Senin, 09 Juli 2018

Telukkuantan - serantauriau.news -  Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II tahun 2018 disalurkan Senin (9/7/2018) kepada 1.111 Anggota PKH Kecamatan Kuantan Tengah di Balai Adat Kuansing.

Hal ini dibenarkan  Camat Kuantan Tengah M Refendi Zukman kepada serantauriau.news di Telukkuantan. “Benar, saat ini sedang berlansung penyaluran dana bantuan PKH oleh bank kepada masyarakat penerimanya yang berada di Kecamatan Kuantan Tengah,” pungkas Refendi.

Menurut camat, dana bantuan PKH yang merupakan program Kementerian Sosial RI ini sebuah program yang bagus, karena tujuannya agar masyarakat miskin bisa menyekolahkan anak-anaknya. Sehingga diharapkan tidak putus sekolah, memeriksakan kesehatan anak-anaknya ke fasiltas kesehatan pemerintah serta menjamin keberlansungan Lansia di atas 70th.

“Apalagi sekarang sudah masa masuk sekolah, mereka sangat terbantu untuk membeli perlengkapan sekolah anak-anaknya,” ungkap pamong senior Kuansing ini.

Sementara itu, Vetrita salah seorang Pendamping PKH Kecamatan Kuantan Tengah menjelaskan, program bantuan PKH sebesar Rp 1.890.000/tahun (Komponen Pendidikan dan Kesehatan) atau Rp 2.000.000/tahun (Komponen Lansia & Disabilitas berat) ini disalurkan oleh Bank Mandiri langsung kepada penerima dalam 4 tahap pencairan setahun.

“Saat ini penyaluran tahap II, anggota menerima sebesar Rp500.000,” ujar Vetrita. (ISB/Advertorial)