serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bagian Organisasi Setda Kuansing Fasilitasi Bimtek Evaluasi Jabatan ASN

Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan yang difasilitasi oleh Bagian Organisasi Setda Kuansing di Gedung Narosa, Rabu (11/7/2018).

Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan yang difasilitasi oleh Bagian Organisasi Setda Kuansing di Gedung Narosa, Rabu (11/7/2018).

Irwan S Benai

Rabu, 11 Juli 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Bagian Organisasi Setda  Kuansing memfasilatasi Bimbingan Teknis Penyusunan Evaluasi Jabatan ASN yang dilaksanakan di Gedung Narosa, Rabu pagi (11/07/2018).

Dengan telah disusunnya Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) Kabupaten Kuantan Singingi, maka dalam rangka penataaan jabatan dan reformasi bidang Sumber Daya Aparatur merasa perlu dilaksanakan evaluasi jabatan.

Asisten I Setdakab Kuansing Muhjelan Arwan SH MH dalam arahannya menyatakan evaluasi jabatan ini dilakukan pada setiap jabatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara yang akan digunakan dalam penentuan peringkat/kelas jabatan yang akan berpengaruh pada besaran Tunjangan Kinerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Evaluasi Jabatan yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup  Pemerintahan Kabupaten Kuansing.

“Dayagunakan kegiatan ini untuk menimba ilmu dan berdiskusi dengan narasumber untuk merumuskan penyusunan evaluasi jabatan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing,” ucap Muhjelan.

Kepala Bagian Organisasi Setdakab Kuansing, Yunita Trisia SH MH dalam sambutannya menyampaikan Evaluasi Jabatan ASN merupakan suatu proses yang sistematis untuk menilai tiap jabatan yang ada dalam struktur organisasi, dalam rangka menetapkan Nilai Jabatan dan Kelas Jabatan berdasarkan kriteria yang disebut Faktor Jabatan.

Manfaat lain bagi Pemerintah Daerah adalah sebagai bahan penyusunan kebijakan pemberian tunjangan penghasilan, tunjangan kinerja bagi ASN. Dalam konteks pemberian tunjangan kinerja, maka setiap instansi pemerintah wajib melakukan evaluasi jabatan.

"Saya telah meminta Kepala OPD agar menugaskan Pejabat Eselon IV dan staf yang memahami kepegawaian untuk mengikuti Bimtek  Evaluasi Jabatan ini. Diharapkan kepada masing-masing perwakilan OPD, agar serius dalam mengikuti Bimtek Evaluasi Jabatan ini," Pinta Yunita.

Hadir sebagai Instruktur Kegiatan Evaluasi Jabatan ini, Wisudo Putro Nugroho SH MKn  dan Merinta Fiona, SSos dari Badan Kepegawaian Negara Regional XII Pekanbaru. (ISB)