Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Randai Kuantan Meriahkan Pergantian Tahun di Gedung Daerah

Istri Gubri dan istri Wagubri yang turun bejugit diabadikan bersama anak randai Opera Kuantan

Istri Gubri dan istri Wagubri yang turun bejugit diabadikan bersama anak randai Opera Kuantan

Aprisal

Senin, 01 Januari 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Pada momen pergantian tahun yang dinanti masyarakat, walau diguyur hujan lebat, Opera Kuantan tetap memeriahkan dengan menampilkan seni randai asal Kuantan Singingi, Ahad malam (31/12/2017) di Balai Pelangi, Kediaman Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Acara yang semula ditaja tidak hanya memperingati pergantian tahun tetapi juga memeriahkan pelantikan pengurus Dewan Kesenian Riau (DKR) itu sejatinya diselenggarakan di lapangan terbuka nanun karena keadaan hujan perrunjukan dialihkan ke balai di Kediaman Gubri.

Dinginnya malam akibat guyuran hujan seketika berubah di saat para pemain randai mulai memainkan musik tradisionalnya. Tak ayal membuat para penonton ikut berjoget ala Randai Kuantan. 

Segenap hadirin bersama Gubernur Andi Rachman, tak ketinggalan pula Ibu Gubernur beserta Ibu Wagub membaur mengikuti hentakan kaki sembari menari.

Di sela jedah, Ibu Gubri bersama Ibu Wagub menyampaikan apresiasinya terhadap Randai Kuantan. "Apa yang sudah dilakukan anak-anak muda asal Kuansing ini sangat saya apresiasi, karena masih menjaga budayanya, Kalau bukan anak muda lalu siapa lag?" ungkapnya.

Pada momen pergantian tahun ini Gubri jugs mengundang para penari yang gagal tampil pada acara penanaman pohon di Lubukjambi beberapa waktu lalu. Undangan ini diharapkan dapat melengah kekecewaan anak muda yang sempat meraung-raung karena kecewa berat.(AAP)