serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sebanyak 687 Keluarga di Logas Tanah Darat Terima Bantuan PKH

Penyaluran bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Logas Tanah Darat, sudah mulai bauk taraf hidup mereka. (Foto: Andri Satria)

Penyaluran bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Logas Tanah Darat, sudah mulai bauk taraf hidup mereka. (Foto: Andri Satria)

Andri Satria

Selasa, 17 Juli 2018

Logas - serantauriau.news - Penyaluran bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Logas Tanah Darat telah dilaksanakan. Sebanyak 687 KPM mendapatkan bantuan, Sabtu lalu (14/7/2018).

Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial ini diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu. Bantuan merupakan suatu bentuk langkah pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

"Program ini menjangkau aspek paling bawah tingkat kesenjangan kehidupan masyarakat Indonesia, di tahun 2018 Kementerian Sosial Republik Indonesia sudah memberikan bantuan tersebut kepada 10 juta penduduk Indonesia yang mendapat bantuan sosial PKH," ungkap Koordinator Kecamatan Pendamping Program Keluarga Harapan, Beni Azhari SSos, Selasa (17/7/2018).

Kemungkinan akan bertambah di tahun 2019 menjadi 15 juta penduduk Indonesia, Program Keluarga Harapan.

"Jadi memiliki tiga komponen syarat utama penerima manfaat, pertama, komponen pendidikan yaitu bagi ibu-ibu Indonesia yang mempunyai anak usia sekolah di dalam keluarga. Kedua, komponen kesehatan yang mempunyai anak balita di bawah lima tahun atau ibu hamil. Selanjutnya komponen kesejahteraan sosial yaitu Lansia dan disabilitas," paparnya.

Koordinator Kecamatan Pendamping Program Keluarga Harapan Beni Azhari menjelaskan, program ini sangat membantu masyarakat ekonomi bawah. Untuk di Kecamatan Logas Tanah Darat saja sudah ada sekitar 878 KPM yang sudah turun namanya dari pusat Keluarga Penerima Manfaat.

Sementara itu, di Kabupaten Kuantan Singingi, Bank Mandiri merupakan pihak penyalur bantuan sosial PKH.

Ditambahkan Pendamping Sosial PKH, Yudha Yuanda SSos, masyarakat penerima manfaat yang menerima bantuan sekarang sudah banyak yang mengalami peningkatan taraf kehidupan. Hal itu sesuai tujuan pemerintah mesejahterakan masrayarakat Indonesia. (ANS)