serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

MTQ XVII Kabupaten Kuansing Dimulai

Bupati Mursini bersama Wabup H Halim, sebelum membuka MTQ Kabupaten Kuansing, mengambil sumpah dewan hakim dan menyerahkan piala bergilir yang akan diperebutkan. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Bupati Mursini bersama Wabup H Halim, sebelum membuka MTQ Kabupaten Kuansing, mengambil sumpah dewan hakim dan menyerahkan piala bergilir yang akan diperebutkan. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Selasa, 17 Juli 2018

Muaralembu - serantauriau.news - Bupati Kuansing Drs H Mursini didampingi Wabup H Halim membuka MTQ XVII tingkat Kabupaten Kuansing, di lapangan bola Tepian Pantai Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Selasa (17/7/2018).

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja seluruh panitia penyelenggara MTQ, yang mana telah berusaha dan berupaya dalam mempersiapkan MTQ tahun 2018.

"Insya Allah usaha dan kerja keras panitia penyelenggara MTQ ini akan dicatat sebagai amal ibadah kepada Allah SWT," ujar bupati.

Dikatakan bupati, penyelenggaraan MTQ memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun. Bahkan qari dan qariah yang terbaik nantinya akan mewakili Kuantan Singingi pada MTQ Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, pada bulan Oktober yang akan datang.

MTQ, lanjutnya, juga merupakan momentum untuk mensyiarkan Agama Islam, sebagai pedoman dan tuntunan cara berprilaku hidup berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Mudah-mudahan rahmat dan karunia serta keberkahan dari Allah SWT senantiasa tercurah kepada kita semua. Di samping itu, kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan," ucap bupati.

Bupati mengimbau agar ketua panitia pelaksana dan dewan hakim dalam melaksanakan tugas harus bekerja secara profesional.

Hadir dalam pembukaan MTQ ini, Wakapolres Kuansing Kompol Dody Harza Kusumah SIK SH MH, Kajari Kuansing Hari Wibowo SH MH, Kepala Kemenag Kuansing Drs H Jusman MA, Ketua PKK Kuansing, Hj Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing, Hj Yuni Warti Halim. (ISB)