Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Dua Jalur Benai Tundukkan Jalur Unggulan

Prestasi mencengangkan, di luar dugaan dua jalur dari Benai menundukkan jalur-jalur unggulan di Tepian Teluk Bayur, Gunung Toar. (Foto: Irwan S Benai)

Prestasi mencengangkan, di luar dugaan dua jalur dari Benai menundukkan jalur-jalur unggulan di Tepian Teluk Bayur, Gunung Toar. (Foto: Irwan S Benai)

Irwan S Benai

Jumat, 20 Juli 2018

Telukbayur - Serantauriau.news - Jalur Keacamatn Benai memberikan kejutan dengan menundukkan jalur unggulan di putaran pertama Pacu jalur uji coba hari kedua di Tepian Teluk Bayur, Gunung Toar (20/7/2018).

Adalah Jalur 9 langkah Putri Samudera Desa Banjar Benai berhasil menekuk lutut jalur yang telah memiliki banyak prestasi yaitu Tuah Koghi Dubalang Ghajo, Pintu Gobang Kari.

Sementara itu Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe Desa Benai Kecil juga berhasil menundukkan jalur juara nasional Tuah Inayan Mandulang untuang Desa Pulau Aro.

"Alhamdulillah, Jalur Kahulu Jantan berhasil melaju ke putaran kedua, mohon doa nya," ujar Irpan, Kepala Desa Benai Kecil di lokasi uji coba.

Selain 2 jalur dari Kecamatan Benai, jalur yang melaju ke putaran kedua menyisakan antara lain 3 Kecamatan Hulu Kuantan yaitu Palimo Olang Putie Desa Sei Alah, Siluncur Sakti Desa Serosah dan Singa Kuantan Sei Pinang.

Dari Kecamatan Kuantan Mudik menyisakan 4 Jalur yaitu Delima Indah Desa Saik, Dubalang Pati Soni Sangau, Toduang Biso Rimbo Piako Desa Pebaun dan Rajo Biso Siposan Hitam.

Tuan rumah menyisakan Panglimo Sati Desa Toar dan Jalur Lintah Jalang Petapahan. Sedangkan Kecamatan Kuantan Tengah menyisakan Jalur Carano Kuansing Kopah. (ISB)