Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Sempat "Podo", Akhirnya Palimo Olang Putie Juara Pacu Jalur Uji Coba Gunung Toar

Walaupun sebelumnya sempat

Walaupun sebelumnya sempat "podo" namun atas kegigihan dan kekompakan bersama, Palimo Olang Putie berhasil mebjuarai iven Pacu Jalur Uji Coba di Gunung Toar ini. (Foto: Irwan S Benai)

Irwan S Benai

Sabtu, 21 Juli 2018

Telukbayur - serantauriau.news - Putaran final Pacu Jalur Ajang Uji Coba di Tepian Telukbayur Pasar Gunung berlansung sengit Sabtu (20/7/2018).

Hal ini ditandai dengan keputusan Dewan Hakim yang menyatakan "Podo" (Haluan Jalur Sama Masuk ke Pancang Finish, red) pada putaran final laga segitiga antara Palimo Olang Putie Desa Sei Alah yang berhadapan dengan Siluncur Keramat Sakti Desa Serosah yang sama-sama berasal dari Kecamatan Hulu Kuantan

Perpacuan antara kedua jalur harus diulang kembali dengan bertukar jalan. Setelah dilakukan pacu yang kedua, akhirnya Jalur Palimo Olang Putie keluar sebagai pemenang.

Final segitiga yang selanjutnya mempertemukan pemenang itu dengan Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe Desa Benai Kecil. Setelah dilansungkan partai final ini, akhirnya kemenangan tipis diraih jalur unggulan Hulu Kuantan. Sehingga Jalur Sei Alah ini berhak menyandang gelar Sang Juara Ajang Uji Coba di Gunung Toar.

Kepastian Jalur Palimo Olang Putie ini memaksa Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe untuk berpacu kembali dengan jalur turun mandi dari Serosah untuk memperebutkan posisi Runner Up dan posisi ketiga.

Perpacuan antara keduanya yang harus sampai waktu magrib ini akhirnya kemenangan harus direlakan kepada Jalur Siluncur Keramat Sakti Desa Serosah dan memantapkan posisinya di runner Up. Sedangkan jalur Kahulu Jantan Danau Kompe Desa Benai Kecil harus puas di posisi ketiga. (ISB)

Berikut data lengkap pemenang Pacu Jalur Ajang Uji Coba Gunung Toar:

1. Palimo Olang Putie / Sei Alah / HK

2. Siluncur Keramat Sakti / Serosah / HK

3. Kahulu Jantan Danau Kompe / Benai Kecil / BNI

4. 9 Langkah Putri Samudra / Bj Benai / BNI

5. Singa Kuantan / Sei Pinang / HK

6. Lintah Jalang / Petapahan / GT

7. Rajo Biso Siposan Hitam / Bj Padang / KM

8. Delima Indah Permata Kuantan / Saik / KM

9. Panglimo Sati / Toar / GT

10. Carano Kuansing / Kopah / KT