Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Persiapan Penyelenggaan Pacu Jalur Tingkat Nasional Dimatangkan

Ketua Umum Panitia Festival Pacu Jalur Tingkat Tradisional H Halim didampingi Ketua I Dianto Mampanini memimpin rapat pematangan persiapan iven nasional itu. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Ketua Umum Panitia Festival Pacu Jalur Tingkat Tradisional H Halim didampingi Ketua I Dianto Mampanini memimpin rapat pematangan persiapan iven nasional itu. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Senin, 23 Juli 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Helat pacu jalur tradisional tingkat nasional di Tepian Narosa Telukkuantan tidak berapa lama lagi digelar. Segala persiapannya tengah dimatangkan.

Festival Pacu Jalur Tradisional  di Telukkuantan akan digelar 29 Agustus sampai dengan 1 September 2018. Untuk mematangkan kesiapan penyelenggaraan iven tersebut, seluruh panitia yang telah terbentuk disahkan melalui SK Bupati Kuansing, kembali mengadakan rapat pada Senin (23/7/2018) di ruang rapat multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Ketua Umum Festival Pacu Jalur 2018 H Halim ketika memimpin rapat panitia persiapan pacu jalur, yang dihadiri Ketua I DR Dianto Mampanini SE MT dan para ketua seksi, meminta kepada seluruh seksi yang ada untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dengan segera. Sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing seksi.

Kepada seksi penggalangan dana, dirinya minta mulai dari sekarang untuk menyiapkan proposal kegiatan, kepada setiap stakeholder yang ada.

"Diharapkan setiap dana yang terkumpul sudah disetor kepada bendahara paling lambat 20 Agustus 2018," pintanya.

"Memang dalam penyelenggaraan pacu jalur tahun ini, ada dana tersedia di APBD pada masing-masing OPD. Tetapi saya melihat dana tersebut tidak akan cukup. Karena itu, seksi penggalangan dana untuk segera mencari jalan keluar menutupi kekurangan dana yang ada," ucap Wabup Kuansing ini.

Terhadap kebutuhan dana dari setiap seksi yang ada, akan diproses setelah tanggal 20 Agustus ke atas. Di dalam usulan dana masing-masing seksi tersebut, H Halim minta agar diajukan secara proporsional dan profesional sesuai kebutuhan yang ada.

Sementara itu, Ketua I Panitia Pacu Jalur, Dianto Mampanini yang juga Sekdakab Kuansing menambahkan, dirinya menekankan agar setiap panitia untuk mematangkan setiap tugas dan tanggung jawab yang ada.

"Misalnya di seksi sekretariat. Karena seksi ini menurut saya paling utama untuk menyukseskan iven ini maka sebaiknya dibuat matrik kegiatan, apa saja yang sudah dilaksanakan dan apa saja yang belum," kata Dianto Mampanini mencintohkan.

Kesiapan lain yang ditekankan Dianto Mampanini adalah terkait  izin penyelenggaraan festival jazz, dari pihak kepolisian. Baik dari Polda ataupun Polres Kuansing. Karena selain pacu jalur nantinya, juga akan digelar festival jazz yang melibatkan setidaknya 8 artis jazz dari negara luar. (ISB)