Keluarga Besar serantauriau.news mengucapkan tahniah atas pengambilan sumpah dan pelantikan H Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (10/12/2018). Semoga sukses memangku amanah masyarakat di Bumi Melayu Riau. Patah Tumbuh Hilang Berganti, Takkan Melayu Hilang di Bumi. ***

 

Lepas JCH Kampar ke Tanah Suci dari Embarkasi Batam, Bupati Azis Zaenal berpesan jaga kesehatan. (Foto: Hms Setda Kampar)

Lepas JCH Kampar ke Tanah Suci dari Embarkasi Batam, Bupati Azis Zaenal berpesan jaga kesehatan. (Foto: Hms Setda Kampar)

Bupati Lepas 213 JCH Kampar Kloter 5 Gelombang I



Khairunnisa

Selasa, 24 Juli 2018

Batam - serantauriau.news - Sebanyak 213 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kelompok terbang (Koter) resmi dilepas Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, menuju Arab Saudi.

JCH Kampar berangkat menggunakan Saudi Arabian Airlines dengan jenis pesawat Boeing 747-400, Senin (23/7/2018).

Bupati saat pelepasan JCH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri SAg, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi beserta ibu TP PKK Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Bupati Kampar berpesan agar fokus menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan menanggalkan sejenak seluruh atribut duniawi. Agar nantinya bisa mendapatkan haji yang mabrur.

“Tinggalkan atribut dunia, sehingga nantinya kita mendapatkan haji yang mabrur dan yang terpenting jaga nama daerah kita, serta saya mohon sampai di sana doakan agar para pemimpin kita menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang adil, pemimpin yang tidak korupsi sehingga dapat mewujudkan Kampar yang sejahtera,” harap Bupati Kampar.

Dikatakan Bupati bahwa sesungguhnya menunaikan ibadah haji merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan sekaligus membanggakan, sangat berbeda dengan perjalanannya lainnya, karena kita merupakan orang pilihan yang istimewa yang dipanggil oleh Allah untuk menghadapnya.

“Manfaatkan kesempatan yang diberikan kepada kita untuk memperbaiki diri dengan menunaikan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada waktu yang terbuang karena hal-hal yang tidak bermanfaat,” ujar Azis.

Bupati Kampar juga berpesan agar JCH menjaga kesehatan di negeri padang pasir itu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) Drs H Razali Jaya mengatakan, pada tahun ini embarkasi Batam akan melayani 11.894 jemaah calon haji yang terdiri dari jemaah 11.759 orang, petugas Kloter 135 orang yang terbagi dalam 27 Kloter. (NSA)